PASER JADIKAN QUISIONER PANJI KEOLAHRAGAAN ACUAN BERIKAN APRESIASI KE DESA DAN KECAMATAN

SAMARINDA-Panji keberhasilan pembangunan yang tiap tahun diberikan oleh Oemerintah Provinsi Kaltim,  bertujuan memotivasi dan menghargai kinerja pemerintah kabupaten dan kota se- Kaltim dalam pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing.

Pemberian panji ini sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di masing-masing daerah serta  wahana pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

Dispora Kaltim sebagai salah satu OPD Pemprov Kaltim bertanggungjawab terhadap pemberian 2 bidang, yakni Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Olahraga serta Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemuda.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kamis (15/10/2020), Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi Dispora Kaltim Rasman,  menerima kunjungan kerja Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga Kabupaten Paser Syarif Rahardani.

Selain berkoordinasi terkait quisioner panji-panji keberhasilan Pembangunan Olahraga, Diaporapar Paser juga sekaligus berkonsultasi mengenai program kegiatan Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia  yang biasa disingkat BAPOPSI.

Dengan didampingi  Kasi Pembudayaan Faisal dan Kasi Prestasi Olahraga Arbain, Syarif merespon baik upaya Dispora Kaltim untuk mendata melalui quisioner guna mengetahui kualitas pembinaan keolahragaan di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

"Di samping itu, apa yang dilalukan Dispora Provinsi menjadi acuan Pemkab Paser dalam memberikan apresiasi kepada Kecamatan dan desa untuk meningkatkan pembudayaan Olahraga dan prestasi olahraga di tingkatan tersebut,"tambahnya.

Syarif lun berharap kepada Pengprov Bapopsi Kaltim yang juga berada di Dispora Kaltim,  agar segera menerbitkan SK Kepengurusan Bapopso Kabupaten Paser sekaligus mengukuhkan kepengurusan periode 2020-2024.

Rasman pun berjanji akan segera menindaklanjuti keinginan tersebut dan mengkoordinasikan kepada pimpinan dan pengurus lainnya.

Terkait penilaian panji keolahragaan, dijelaskan Rasman bahwa tim akan turun di semua Kabupaten/Kota, guna memastikan hasil yang didapat adalah yang terbaik dan dijamin kebenarannya.(rdi)