Liga Piala Menpora U-14 Seri Provinsi Kaltim Mulai Digelar

Bertempat di Lapangan Sepakbola Latihan Kompleks Stadion Madya Sempaja, Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 seri provinsi Kalimantan Timur resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin,. Kamis (9/8).

“Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan komitmen Kemenpora atas pembinaan olahraga usia dini di seluruh wilayah di tanah air dan bekerjasma dengan Dinas yang menaganai keolahrgaan di seluruh provinsi ,” jelas Ego Arifin kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari 8 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Menurutnya 8 peserta tersebut merupakan juara dimasing-masing Kabupaten/kota dan akan saling bertanding untuk menjadi wakil provinsi Kalimantan Timur dari tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2018.

Ke-8 tim tersebut adalah Sekolah Sepak Bola (SSB) Harbi perwakilan Kota Samarinda, Tunas Muda wakil Kabupaten Penajam Paser Utara, SSB BMS asal Kota Balikpapan, kemudian SSA Kutim wakil Kabupaten Kutai Timur, Rawa Indah dari Kota Bontang, SSB Pemuda dari Kabupaten Kutai Kartanegara, SSB GSI asal Kabupaten Paser , dan SSB Kubar Yunior yang menajdi wakil Kabupaten Kutai barat).

“Kepada seluruh peserta, kami berharap agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, mari bersama-sama kita bangun sepakbola Indonesia yang berawal dari anak-anak sekalian,”pesannya seraya menegaskan bahwa pemenang seri provinsi ini akan dikirim ke seri nasional di Bali pada 3-7 September mendatang. (rdi)