LATIHAN HANYA 2 HARI, PASKIBRAKA SUKSES TUNAIKAN TUGAS ANTARKAN PANJI PEMBANGUNAN

KADISPORA : TERIMAKASIH PURNA PASKIBRAKA KALTIM

SAMARINDA-Langkah tegap serentak menggema di seantero Stadion Madya Sempaja ketika 54 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalimantan Timur memasuki Stadion Madya Sempaja tempat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke-63 tahun 2020 berlangsung.

PPI binaan Dispora Kaltim ini sontak mendapat perhatian penuh dari para tamu undangan dan peserta upacara yang hadir pada hari Kamis (9/1) tersebut.

54 PPI Kaltim ini masuk dengan membawa 54 Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kaltim yang akan diserahkan kepada Kabupaten/Kota di Benua Etam yang dianggap berhasil melakukan pembangunan sesuai bidang yang telah ditentukan.

Sebelum menjalankan tugasnya kali ini, ke lima puluh empat PPI yang berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota tersebut memulai latihan dengan bimbingan Bidang Pengembangan Pemuda dan arahan Pelatih, Febriyanto, dengan waktu yang cukup minim yakni hanya 2 hari.

"Alhamdulillah dengan waktu yang sangat minim, mereka dapat segera menyatukan irama dan memahami tugasnya sesuai arahan yang telah disepkati dalam pemberian panji-panji. Dan sebagaimana kita saksikan bersama mereka sukses menjalankan tugasnya,"ujar Kadispora Kaltim, Muhammad Syirajudin.

Dirinya pun menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pelatih, Pengurus PPI Kaltim dan terutama 54 PPI yang bertugas atas dedikasinya kepada Provinsi Kalimantan Timur yang tenfah berulang tahun ke-63.

"Mereka membuktikan diri bahwa mereka memang pantas untuk bertugas dan selayaknya apresiasi tinggi kita sematkan kepada mereka atas  keberhasilan dalam menjalankan amanah yang diembankan di pundaknya ,"kata Syirajudin.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani menyampaikan hal senada, dan berharap agar PPI terus berkarya maksimal bersama-sama Dispora Kaltim dalam membina kaum muda menuju Kaltim Berdaulat untuk Indonesia Maju. (rdi)