LANTIK BAPOPSI PASER, AGUS TIANUR MINTA FOKUS PROGRAM PEMBINAAN ATLET

TANA PASER-Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis
sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten dan Kota sehingga perlunya pengurus fokus pada program yang terstruktur, terencana, dan terarah secara baik.
Hal ini disampaikan Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kaltim, Agus Tianur saat melantik pengurus Bapopsi Kabupaten Paser periode 2021-2025 di Pendopo Bupati Kabupaten, Sabtu (10/4/2021).
Agus yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim tersebut menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Bapopsi Paser sesuai AD/ART dan melakukan pelantikan.
"Saya minta kepada pengurus terpilih dibawah pimpinan Pak Yusuf Sumako agar segera melakukan koordinasi antar tehnis termasuk Dinas Pendidikan. Kemudian yang terpenting juga melibatkan guru-guru olahraga agar pembinaan olahraga terus terbina dan bisa menunjukan perannya sehingga nantinya kita berharap bersama banyak atlet pelajar Paser yang bisa masuk ke SKOI Kaltim,"pesannya.
Yusuf Sumako yang juga sebagai Kadispora Kabupaten Paser menyampaikan bahwa pelajar adalah intrumen keolahragaan untuk mewujudkan paser MAS yang berarti Paser Maju, Adil, dan Sejahtera.
"Pelajar merupakan aset prestasi yang cukup besar potensinya di masa depan dalam meraih prestasi, dimana potensi atlet paser selama ini sudah memberikan kontribusi prestasi kepada Provinsi Kaltim,"ujarnya.
Dirinya pun akan segera bekerja  dan menjadikan kepengurusan baru ini sebagai momentum untuk melakukan inovasi sehingga Bapopsi Paser terus dan harus dapat bersenergi dengan intansi tekhnis,  karena bagaimanapun atlet merupakan moment agar prestasi bisa terdeteksi sejak dini guna mencetak prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.
Pelantikan Bapopsi Kabupaten Paser juga dihadiri Sekretaris Bapopsi Kaltim Masturi Akbar T, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Rasman, Organsisai Perangkat Daerah (OPD) Paser,  KONI Paser, Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Paser serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda Erham Yusuf. (rdi/ppiddisporakaltim)