Umum

Laksanakan Tugas, ASN Harus Kuat dan Satu Komando

Dispora Management | Kamis, 12 Januari 2017 - 13:34:26 WIB | dibaca: 366 pembaca

foto:diskominfo kaltim

SAMARINDA — Sekprov Kaltim, Rusmadi kembali mengingatkan pentingnya jajaran ASN untuk senantiasa siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya masing-masing.

Ia berharap ASN harus kuat dan di bawah satu komando menuntaskan program perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kaltim 2013-2018.

“Kalau kita tidak kuat maka akan mudah disusupi, sehingga bisa menghambat pencapaian target-target pembangunan yang sudah ditetapkan,” tegas Rusmadi saat memimpin apel
gabungan jajaran ASN Pemprov Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa
(3/1).

Pun demikian dalam melaksanakan tugas, ia berharap ASN memiliki satu nafas, satu jiwa, dan satu tujuan di bawah satu komando memajukan Kaltim ke depan yang lebih baik. Tanpa itu, ASN tidak
akan kuat menghadapi tuntutan pembangunan ke depan.

Terlebih di bawah pelemahan kondisi keuangan seperti sekarang. Jajaran ASN dituntut harus kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tupoksi.

“Jangan sampai belum apa-apa sudah bicara tidak ada anggaran. Bagaimana bisa memberi pelayanan terbaik jika kita sebagai ASN tidak bisa melaksanakan tugas yang menjadi amanahnya dengan baik,” katanya.

Karenanya mengawali langkah melaksanakan tugas pada 2017, ia mengajak ASN harus dapat menyadari bahwa ini merupakan akhir-akhir tugas menuntaskan rencana pembangunan jangka menengah yang sudah ditetapkan.

Sejalan dengan itu, ASN harus mempu melaksanakan tugas secara cerdas dan bertanggung jawab. “Yang jelas tidak mudah bagaimana menghadirkan kesejahteraan. Itu alasan pemerintah hadir. Bukan bagi-bagi uang, tapi menghadirkan lapangan pekerjaan agar memperoleh pendapatan
sehingga bisa sejahtera,” sebutnya.

Salah satu upayanya dengan bekerja cerdas mewujudkan daya saing ekonomi dengan menciptakan infrastruktur baik untuk menggerakan perekonomian. “Tidak mudah tugas kita ke depan, karenanya harus selalu siap melaksanakan amanah sebaik-baiknya,” tukasnya.(arf)