KOMPLEKS STADION MASIH TUTUP,  UPTD PPO TETAP RAWAT VENUE

SAMARINDA-Sebagai upaya pemeliharaan venue,  pegawai di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelola Prasarana Olahraga (UPTD PPO) melakukan pembersihan lingkungan dan sarpras yang ada.
Seperti yang terlihat dalam 2 (dua) hari terakhir, sejak Kamis (17/9/2020) dan Jumat (18/9/2020), sejumlah venue di lingkungan Stadion Madya Sempaja, pegawai melakukan pembersihan sarpras.
"Pemeliharaan venue tetap kami lalukan, meskipun penggunaan saat ini tidak ada sama sekali. Hal ini sebagai bagian dari tanggungjawab kami agar venue dan sarpras yang ada tetap dapat nyaman digunakan dan terawat,"ujar Kepala UPTD PPO, Husein Sadly.
Saat ini penggunaan sarpras dan areal kompleks Stadion Utama Palaran dan Madya Sempaja masih ditutup untuk aktifitas umum, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.
Terkait penutupan, Plt. Kepala Dispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin, menyampaikan fasilitas masih ditutup hingga waktu yang belum dapat ditentukan.
"Penutupan masih dilakukan, karena apabila dibuka, maka akan membludak masyarakat berolahraga, ini tak menutup kemungkinan menjadi cluster baru, hingga angka kasus akan bertambah. Jadi kita harap masyarakat dapat memahami penutupan ini, demi kepentingan bersama,"jelasnya.
Meski demikian, Syirajudin tetap menghimbau masyarakat tetap semangat melakukan olahraga di rumah guna meningkatkan sistem imunitas tubuh.
"Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga. Namun dalam kondisi pandemi, masyarakat tetap bisa berolahraga ringan di rumah , seperti senam dan yoga,"pungkasnya. (rdi)