KOMPLEKS STADION MADYA DISEMPROT DISINFEKTAN 

*ANGKA TERKONFIRMASI POSITIF TINGGI, KADISPORA TEGASKAN MASYARAKAT DAN PEGAWAI DISPORA TAAT PROKES SELAMA BERADA DI KOMPLEKS STADION UTAMA DAN MADYA

SAMARINDA-Sebagai langkah untuk terus menjaga lingkungan dari penyebaran virus corona, kompleks Stadion Madya Sempaja, Kamis (4/2/2021) termasuk Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur disemprot cairan disinfektan.
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim  yang tiba pukul 13.00 wita tersebut, langsung menyasar setiap ruangan kantor Dispora terlebih dahulu, dari ruang Kadis, Sekretariat, bidang-bidang, kantin, ruang rapat terbuka dan tertutup, serta toilet hingga aula dan ruang PPID.
Selanjutnya tim BPBD beregerak menuju kantor UPTD Pengelola Prasarana Olahraga, Gedung Olahraga 1 dan 2, dan yang terakhir Masjid Al-Intsar yang berada di dalam Kompleks Stadin Madya Sempaja.
Selama hampir 2,5 jam tim BPBD selesai menyisir setiap tempat di kompleks stadion milik Pemprov Kaltim tersebut.
"Penyebaran virus corona atau COVID-19 akhir-akhir ini cukup tinggi, bahkan dari data yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kaltim terdapat penambahan 732 kasus terkonfirmasi per hari ini, diantaranya dari Samarinda 126 kasus. Dan ingat 2 hari lalu kita tertinggi ke 4 di Indonesia dengan 903,"jelasnya.
Melihat data tersebut, dirinya mengajak masyarakat yang beraktifitas di Kompleks Stadion Madya dan Utama serta pegawai Dispora untuk lebih peduli dan jauh lebih taat dan ketat menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, serta Menghindari Kerumunan
Sekretaris Dispora Kaltim, Aswanda,  mengucapkan terimakasih atas bantuan BPBD Provinsi Kaltim melakukan penyemprotan rutin khususnya di Kantor Dispora.
"Alhamdulillah, kita berterimakasih dan bersyukur bahwa BPBD Provinsi secara rutin melakukan penyemprotan ini. Ini tugas mulia dari tim BPBD untuk menekan angka kasus positif terutama klaster kantor pemerintahan,"ujarnya.
Dispora Kaltim melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penularan antar pegawai diantaranya mengagas Gerakan Mari Jaga Imun Tubuh dengan Berjemur (Gemar Janur) yang mewajibkan pegawai keluar ruangan untuk berjemur dan beraktivitas olahraga ringan.
"Di depan kantor Dispora dan UPTD tersedia  tempat mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh tamu dan pegawai yang datang, mewajibkan penggunaan masker di areal kantor dan stadion,"tambahnya.
Sebagai komitmen Kadispora juga telah membuat ruang rapat terbuka yang berada di lantai dasar asrama I sebelah utara Kantor utama Dispora. (rdi/ppiddisporakaltim)