KETUA PB PELTI APRESIASI DAN SIAP HADIRI KEJURNAS TENIS KALTIM OPEN 2019

Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), DR. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., menyatakan siap hadir pada Kejurnas Tenis Kaltim Open yang rencananya akan digelar di Samarinda dari tanggal 1 hingga 7 April mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Rildo kepada Pengurus Provinsi Pelti Kaltim, Syirajudin, yang juga Kadispora Prov Kaltim, Jumat (1/2), di sela-sela Munaslub dan Rakernas Pelti di Jakarta.

Rildo pun menyampaikan apresiasinya terhadap rencana penyelenggaraan Kejurnas Kaltim Open, yang tentunya akan memberi kesempatan kepada atlet-atlet di tanah air mendapatkan pengalaman bertanding dalam sebuah event yang menurut rencana juga mempertandingkan tiga kategori yakni kategori Junior, kategori Senior, dan kategori Veteran. 

Khusus untuk kategori Veteran hanya diperuntukan khusus untuk petenis Kalimantan Timur, hal ini sebagai bentuk penghargaan dan menyambung silaturrahmi untuk para pecinta olahraga tenis yang tersebar merata di seluruh Kabupaten Kota di Kaltim.

Sebelum menyampaikan tencana kejuaraan ini ke PB Pelti, beberapa waktu lalu Pengprov Pelti bersama Dispora Kaltim melalukan rapat persiapan kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim tersebut.

“Kami sampaikan bahwa Kaltim berharap agar Kejurnas ini masuk dalam agenda PB Pelti, sehingga petenis-petenis elit Indonesia bisa ambil bagian. Tentu keberadaan para atlet elit memberikan dampak positif bagi perkembangan tenis Kaltim, salah satunya tentu motivasi tersendiri bagi atlet-atlet junior Kaltim untuk dapat mencontoh para seniornya tersebut, dan Alahamdulillah Ketua PB Pelti mengapresiasi kejurnas Kaltim Open serta menyatakan diri siap untuk hadir”kata Syirajudin.

Menurut rencana, panpel telah menyiapkan lapangan Segiri dan lapangan Vorvo untuk pertandingan, namun apabila cuaca kurang mendukung karena hujan maka pertandingan dialihkan di lapangan Tenis Indoor milik Korem 091/Aji Suryanata,” ungkap Syirajudin.

Panitia sendiri telah melakukan sejumlah persiapan agar kejurnas ini nantinua berjalan baik, lancar dan sukses, salah satunya dengan menginventarisir hotel atau penginapan di sekitar lapangan pertandingan, kemudian mengerahkan SDM yang dimiliki untuk belerja secara sistematis dan terarah.(rdi)

Baca Juga :