KEMENPORA LAKUKAN MONEV APBN DI DISPORA KALTIM

Kamis (30/8) tim Monitoring dan Evaluasi Biro Perencanaan dan Organisasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan peninjauan terhadap program pemuda dan olahraga di Kalimantan Timur.

Rombongan Kemenpora yang dipimpin Kasubbag Perencanaan Kemenpora, Rizky Kurniawan didampingi operator bagian Evaluasi, Dede Patudin dan Marshal Dedi Tanjung, melakukan monitoring dan evaluasi masalah program dan kegiatan anggaran tahun 2018 serta data dan informasi dlapangan terkait dengan permasalahan teknis mengenai kegiatan prioritas dalam rangka pembinaan Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP).

“Kedatangan kami ke Dispora Kaltim selaku pengelola Anggaran PPLP Kaltim, khususnya pada anggaran semester I. Kami juga meninjau langsung proses belajar-mengajar dan pelatihan yang diikuti oleh anak-anak PPLP yang saat ini bergabung dalam satu asrama dan sekolah dengan siswa SKOI Kaltim,”jelas Rizky.

Kadispora Kaltim, Syirajudin, didampingi Kasubbag KeuanganDispora, Hastuti Parianty, Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Bahri, Kasi Olahraga RekreasiTradisional dan Layanan Khusus, Dester, serta Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi.

“Alhamdulillah, dari evaluasi tim monev Kemenpora, pengelolaan anggaran program kegiatan APBN di Dispora Kaltim untuk semester pertama sesuai target dan capaian, diantaranya kegiatan Kejurnas PPLP Cabor Judo di Kukar, serta pembinaan Atlet PPLP,”ujar Kadispora.

Ditambahkan Kadispora bahwa sejumlah program lainnya yang merupakan anggaran APBN diantaranya Jambore Pemuda Indonesia, Kirab Pemuda Indonesia, serta Kejurnas PPLP di Medan akan direalisasikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemenpora.(rdi)