KEJUARAAN TERBUKA BOLA VOLI PIALA GUBERNUR KALTIM SIAP DIGELAR

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen tinggi untuk turut serta mengembangkan dan menumbuhkan Olahraga untuk semakin maju dan berkualitas menuju prestasi yang terus meningkat.

Hal ini mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Peratuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menyelenggarakan komptesi Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur tahun 2019.

Hal tersebut dilaporkan Kepala Dispora Kaltim, Syirajudin didampingi Ketua Pengprov PBVSI Kaltim, Sapto Satyo Pramono kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor, Rabu (28/9).

Disampaikan Kadispora bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari Olahraga Nasional (haornas) tahun 2019 sekaligus membangkitkan semangat atlet Bola Voli Kalimantan Timur yang akan berlaga di babak Kualifikasi Pra PON XX 2010 di Papua.

"Disamping itu, kejuaraan ini juga menjadi sarana awal evaluasi terhadap pembinaan olahraga bola voli di daerah khususnya Provinsi Kalimantan timur, dimana peserta yang diundang adalah  club-club yang ada di tanah air,"lapor Kadispora.

Gubernur Isran pun menyampaikan apresiasi dan dukungannya, seraya berpesan agar Dispora bersama PBVSI Kaltim terus berkoordinasi dalam memperisapkan kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berlangsung sukses baik dari segi prestasi, pembinaan maupun penyelenggaraan.

"Saya yakin dengan adanya kejuaraan yang  digelar di GOR Segiri ini akan menyedot animo masyarakat untuk hadir menyaksikan mengingat sejumlah pemain Pro Liga akan ikut serta. Tentu akan berdampak positif kepada perekonomian masyarakat yang berjualan di sekitar GOR Segiri. Namun demikian sebagaimana sasaran yang dilporkan tadi, maka pertanggungjawaban harus tertib administrasi dan akuntabel," pesannya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin yang turut hadir pada pertemuan tersebut,  menyampaikan kejuaraan ini akan dilaksanakan pada tanggal 09 September hingga 15 September 2019 dengan penyelenggaraan mengacu pada Pedoman Umum Penyelenggaraan sehingga mampu mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. (rdi)