KASI KEMITRAAN DAN PENGHARGAAN PURNA TUGAS

SAMARINDA- Setelah mengabdi selama kurang lebih 27 tahun 5 bulan, Kepala Seksi Kemitraan dan Penghargaan Dispora Kaltim, Idawati, per 1 Agustis 2020 memasuki masa Purna Tugas.

Pelepasan Wanita yang sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dispora Kaltim ini, ditandai dengan penyerahan berkas Kepegawaian dari Plt. Kadispora, H Muhammad Syirajudin kepada yang bersangkutan di ruang kerja Kadispora Kaltim, Kamis (30/7/2020).

"Terimakasih atas dedikasi yang luar biasa Ibu Idawati kepada negara dan pada Dispora khususnya sejak tahun 2011 lalu. Suatu kebanggaan dapat lulus dari pengabdian sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan baik tanpa cacat, semoga apa yang telah Ibu lakukan untuk bangsa dapat menjadi amal ibadah tersendiri,"kata Syirajudin.

Dirinya pun berpesan agar pengabdian tersebut terus berlanjut ke masyarakat, karena kontribusi pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

"Masa pensiun bukan menjadi akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus dirangsang untuk terus berpikir dan berkarya. Jadi Bu Ida (panggilan akrab, red), pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas, tapi terus berlanjut saat kita berada di tengah-tengah masyatakat,"pesannya.

Diakhir, Syirajudin menyampaikan bahwa keluarga besar Dispora tentu merasa kehilangan salah satu rekan kerja yang baik pada atasan, rekan sejawat serta bawahan, seraya berpesan agar tali silaturrahmi tetap berjalan.

"Pintu Dispora akan terus terbuka untuk Ibu bersilaturrahmi, jangan pernah putus, tetap rajin senam dan aktifitas olahraga lainnya,"tutup Syirajudin.

Idawati pun menyampaikan terimakasih atas bimbingan dan kerjasama yang baik dari pimpinan dan seluruh staf.

"Saya pribadi dan keluarga mohon pamit, berelaan, mohon maaf apabila selama kebersamaan ada berbuat salah. Dispora telah memberi saya banyak kenangan indah dan akan selalu saya bawa, sekali terimakasih Pak Kadis dan teman-teman atas hubungan yang baik selama ini,"ujar Idawati yang dibawah kepemimpinannya sebagai Sub Bagian Umum, website Dispora pertama kali di terbitkan.

Idawati pertamakali diangkat menjadi pegawai pada Maret 1993.

23 Mei 2011, pertamakali menjabat di Dispora Kaltim sebagai Kasi Pengembangan Iptek dan SDM Keolahragaan Bidang Kewirausahaan Pemuda dan Industri Keolahragaan, setelah sebelumnya menjadi Kasi di Bapenda Kaltim.

Selanjutnya, 19 Desember 2013 dipercaya sebagai Kasubbbag Umum selama kurang lebih 4 tahun 2 bulan untuk kemudian pada tanggal 03 Februri 2017 dipercaya sebagai sebagai Kasi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga di Bidang Pembudayaan Olahraga. (rdi)