KANTOR DISPORA KEMBALI DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

SAMARINDA-Rabu (16/9/2020), Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur kebali disemprot cairan disinfektan.
Sebanyak 5 (lima) petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim  langsung menyasar setiap ruangan kantor yang berada di dalam Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda tersebut.
Upaya penyemprotan dilakukan BPBD ProvinsinKaltim ke selurih kantor instansi Pemerintah Provinsi guna mencegah serta meminimalisir penyebaran virus corona atau COVID-19 yang akhir-akhir ini cukup tinggi khususnya di Kota Samarinda.
Menurut salah satu petugas, Agung, mengatakan bahwa BPBD Provinsi secara terus menurus berkeliling ke kantor-kantor Pemprov Kaltim dalam 20 hari terakhir.
"Setiap harinya 4-5 kantor kami lakukan penyemprotan, selain sesuai penjadwalan yang telah kami susun ke masing-masing OPD, kami juga melayani apabila ada OPD yang mengajukan permintaan,"ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Dispora Kaltim, Aswanda, mengucapkan terimakasih atas apa yang yelah dilakukan BPBD Provinsi Kaltim.
"Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa BPBD Provinsi secara rutin melakukan penyemprotan ini. Tentu atas nama segenap pimpinan dan staf Dispora Kaltim, kami mengicaokan terimakasih. Semoga langkah ini dapat mencegah dan menekan penyebaran virus corona,"kata purnapraja 09 STPDN  tersebut.
.
Dispora sendiri menurutnya telah menjalankan sejumlah protokol kesehatan pencegahan Covid 19, seperti menyediakan tempat mencucui tangan di depan pintu masuk kantor, pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh tamu dan pegawai yang datang dan mewajibkan penggunaan masker selama berada di areal kantor.
"Kepala Dinas juga memberlakukan sistem piket dengan jumlah pegawai yang masuk maksimal 30 persen, serta menjaga jarak antar sesama selama berinteraksi. Hal ini semua sebagai komitmen Kepala Dinas agar Dispora tetap terbebas dari virus asal Wuhan China tersbeut,"pungkasnya. (rdi)