KALTIM TUAN RUMAH PRA PON TENIS MEJA, WAGUB TANTANG PB PTMSI DI PERTANDINGAN EKHSEBISI

SAMARINDA-Kalimantan Timur mendapat kepercayaan menggelar Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020 Cabang Olahraga Tenis Meja dengan peserta berasal dari 34 Provinsi.
Guna mempersiapkan hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kaltim dan instansi terkait seperti Dispora Kota Samarinda melakukan Rapat Persiapan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja, Selasa (22/10).
Kadispora Kaltim, Syirajudin, diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Ego Arifin mengatakan agar Kalimantan Timur dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan menyiapkan sarana dan penunjang lainnya sehingga Kejuaraan dapat terlaksana secara baik dan lancar.
"Sebagaimana sasaran penyelenggaraan Kejuaraan salah satunya adalah sukses penyelenggaraan disamping sukses prestasi dan sukses pembinaan, sukses pemberdayaan ekonomi dan sukses administrasi. Oleh karenanya kita bersama harus saling bahu membahu menjadikan Kaltim sebagai tuan rumah yang baik dalam kejuaraan yang sekaigus ajang babak kualifikasi PON XX-2020,"ujarnya.
Disampaikan bahwa ada 6 (enam) nomor yang dipertandingkan masing-masing Beregu Putra, Beregu Putri, Tunggal Putra, Tunggal Putru, Ganda Putra dan Ganda Putri dimana setiap perwakilan Provinsi tidak dibatasi atau bebas mengirimkan atletnya melalui PTMSI Provinsi sesuai dengan ketentuan dari Pengurus Besar PTMSI.
Kejuaraan yang juga sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan olahraga tenis meja di Kaltim tersebut, akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 November 2019 di GOR Segiri Samarinda. Dan menurut rencana pada acara pembukaan, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi akan berpasangan dengan salah satu legenda Tenis Meja Kaltim yang juga Sekretaris PTMSI kaltim, Amirullah akan melakukan pertandingan ekhsebisi menantang PB PTMSI. (rdi)