KALTIM TARGETKAN JUARA LIGA PELAJAR PIALA MENPORA U-14

SOLO-Kadispora Kaltim, Syirajudin didamlingi Kasi Pembibitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan, Masturi Akbar T, mendampingi tim sepak bola u-14 Kaltim yang akan berlaga di Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Tim Kaltim sendiri diwakili Tim sepak bola U-14 Kabupaten Kutai Timur, dimana 20 pelajar tersebut tergabung dalam Club Sangatta Soccer Academy dan menjadi juara di seri Provinsi Kaltim beberapa waktu lalu.

Kadispora menyampaikan bahwa Kaltim menargetkan menjadi juara di Liga yang diikuti 34 tim dengan status juara di seri provinsi masing-masing tersebut.

"Mohon doa restu seluruh masyarakat Kalimantan Timur agar anak-anak kita dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik selama liga berlangsung. Kaltim menargetkan dapat menjadi juara dan membawa pulang Piala Menpora ke Benua Etam,"ujarnya optimis ketika ditemui do sela-sela mendampingi U-14 Kaltim di Solo, Minggu (25/8).

Lebih lanjut Kadispora berpesan kepada anak-anak Kaltim agar tak mengejar Juara namun menghalalkan segala cara yang negatif.

"Ingatlah bahwa kalian memiliki kemampuan yang sama, karena sama-sama menjadi juara seri Provinsi, untuk menjadi juara, kalian harus menunjukkan kelebihan yang kalian miliki baik secara tekhnik maupun strategi yang akan diterapkan oleh pelatih. Jangan bermain egois, yang paling penting adalah membangun kerjasama tim dan percaya kepada teman,"pesannya.

Syirajudin pun meminta agar pemain memiliki attitude yang baik selama berlaga, menjunjung tinggi sportivitas, membangun silaturrahmi dan bermain dengan hati yang gembira serta tanpa beban.

"Yang paling utama adalah tunjukkan sikap yang baik dan profesional selama bertanding, jangan terpancing emosi yang akan merugikan kalian sendiri, di sini tak hanya soal menang dan kalah, namun juga bagaimana kalian memiliki saudara baru yang memiliki hobi yang sama bermain sepakbola, maka bergembiralah selalu ketika berada di lapangan dan tetap fokus memenangkan pertandingan,"tutupnya.(rdi)