KALTIM RENCANAKAN GELAR KEJUARAAN TERBUKA TENIS LAPANGAN

Pengurus Daerah Persatuan Tenis Lapangan (Pengda Pelti) Kalimantan Timur bersama Pemerintah Provinsi kaltim berencana akan menggelar Kejuaraan Terbuka Tenis Lapangan yang akan dihelat awal April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan antara Pemprov Kaltim dengan Pengda Pellti Kaltim yang dilaksanakan pada selasa (22/1) di Ruang rapat Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Rapat yang dipimpin langsung Kadispora Kaltim, M Syirajudin tersebut juga dihadiri kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin serta sejumlah pengurus Pengda Pelti Kaltim.

"Kaltim open Turnamen ini akan mengeglar tiga kategori yakni Kategori Junior, Kategori Senior, dan Kategori Veteran yang diperuntukan khusus untuk petenis  Kalimantan Timur, dan rencananya akan dilaksanakan di lapangan Segiri dan lapangan Vorvo dan apabila hujan serta cuaca yang kurang mendukung maka pertandingan bisa dialihkan di Lapangan Tenis Indoor Korem,"jelas Kadispora.

Untuk kategori Junior dan Senior dirinya meminta Pengda Pelti untuk melapor ke PB  Pelti Pusat agar tidak terjadi bentrok jadwal dengan kejuaraan lain, serta dapat dimasukkan dalam agenda resmi PB Pelti Pusat, dengan demikian diharapkan atlet-atlet diluar kaltim dapat tertarik mengikuti Kaltim Open apalagi di Samarinda sudah terdapat Bandara dan fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan ini.

"Kemudian untuk panitia harap dapat menginformasikan untuk penginapan di area sekitar lapangan pertandingan kepada peserta nantinya, termasuk bagaimana fasilitas pendukung lainnya dapat disiapkan dengan baik, seperti transportasi dan konsumsi, perwasitan dan hal-hal pendukung lainnya,"ujar Syirajudin.

Menurutnya kejuaraan nasional tersebut nantinya digharapkan akan memberikan pengalaman sekaligus regenerasi atlet Kalimantan Timur sehingga nantinya akan mau untuk terus berlatih sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Ego Arifin menyampaikan bahwa agar anggaran kegiatan diatur sesuai mekanisme pemerintah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga untuk tertib secara administrasi.

"Sedangkan untuk pelaksanaan teknis dilapangan akan diserahkan kepada Pengda Pelti Kaltim, dimana panitia akan dibentuk mejadi 3 bagian yaitu Panitia Besar, Panitia Pelaksana dan Panitia dari Dispora Kaltim sendiri, dengan tupoksi masing-masing. Dispora siap membantu baik teknis maupun non teknis dan diharapkan semua pihak dapat bekerja sama demi suksesnya kegiatan ini mengingat kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi pertama antara Dispora dan Pengda Pelti Kaltim dengan skala Nasional,"tambahnya.

Pengda Pelti Kaltim sendiri telah menetapakan tanggal pelaksanaan Kaltim Open Turnamen pada tanggal 01-07 April 2019 dengan upacara pembukaan disarankan tanggal 03 April 2019 dan rencananya dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, H. Isran Noor.

Untuk itu, Penda Pelti Kaltim akan segera  melaporkan kepada PB Pelti agar dapat masuk dalam agenda pertandingan, mengingat pertandingan ini juga menentukan peringat pemain yang ikut bertanding dan ada beberapa syarat dan peraturan yang harus dipenuhi. (rdi)