KADISPORA WAKILI WAGUB HADIR DI PELANTIKAN PCI SAMARINDA

SAMARINDA-Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Samarinda periode 2019-2023 yang di nahkodai Erly Dofiansyah, resmi dilantik oleh Ketua PCI Kaltim, Musyahrim, Minggu (1/9).

Wakil Gubernur Kaltim yang diwakili Kadispora Provinsi Kaltim, Syirajudin, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap mereka dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan olahraga cricket.

"Saya harapkan Saudara sebagai Pengurus yang baru dilantik, dapat menyusun program yang baik dan terarah dengan memberdayakan klub-klub yang berada dibawah naungan PCI Kota Samarinda,"harapnya.

Pengurus baru juga diharapkan mampu memotivasi dalam peningkatan dan pengembangan cricket yang termasuk olahraga yang baru berkembang di tanah air meskipun dalam sejarahnya cricket telah ada sejak tahun 1880-an yang dimainkan oleh Batavian Cricket Club di Monas, Jakarta.

Menutup sambutannya, Wagub berpesan agar kepercayaan yang diberikan oleh anggota kepada pengurus yang dikukuhkan dan dilantik dapat dijalan dengan baik.

"Kepercayaan yang diberikan oleh anggota kepada Saudara, harus saudara laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan tentunya bekerja keras dan ikhlas tanpa pamrih untuk kemajuan cricket di Kota Samarinda,"tutupnya.

Sementara itu, Musyahrim mengatakan bahwa pengurus sudah harus langsung bekerja dan mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cricket dimana Samarinda menjadi tempat pelaksanaan.

"Saudara-saudara sudah harus langsung bekerja dengan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Kajurprov tanggal 7 hingga 13 September 2019. Kita harapkan kejuaraan berjalan dengan baik dan sukses, karena ajang ini juga sekaligus menyeleksi atlet Kaltim yang akan mengikuti Pra PON 2020 Oktober mendatang di Jakarta,"ujarnya.

Pada seleksi nantinya, Pengprov PCI Kaltim akan memantau atlet yang berpotensi. Sementara ini sejumlah nama sudah dikantongi pengurus hasil pemantau di Porprov 2018 di Kutim lalu, namun finalisasinya akan dilakukan pada Kejurprov. (rdi)