KADISPORA SAMBUT BAIK INISIATIF PEMUDA BAHARI GELAR JAMBORE PEMUDA PESISIR

Kadispora Kaltim, HM Syirajuddin, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda,  Hardiana Muriyani, Senin (12/11) bertempat di Ruang Rapat dispora Kaltim, menerima audiensi dari Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Jambore Pesisir Kalimantan Timur (JPKT) Zona I yg akan dilaksanakan di Pantai Pangempang Muara Badak pada tanggal 13 s/d 16 Desember 2018 mendatang.

Kadispora menyampaikan dukungannya kepada kegiatan ini yang dinilai berdampak positif bagi generasi muda untuk lebih mengenal keanekaragaman pesisir laut yang sangat kaya khususnya di daerah Kalimantan Timur.

“Kita berharap agar kegiatan positif yang merupakan inisiatif pemuda seperti ini dapat terus berkembang, karena bagaimanapun pemuda merupakan tulang punggung utama bagi perubahan bangsa, pemuda lah yang menentukan kebaikan untuk bangsa ini maupun sebaliknya. Dispora mendukung penuh kegiatan positif ini, dengan harapan mampu menularkan energi positif bagai seluruh peserta yang hadir untuk lebih peduli kepada daerah pesisir,”ungkap Kadispora.

Ketua Forum Pemuda Bahari Kaltim, Nina Erlina yang pada kesempatan tersebut menyanpaikan bahwa kegiatan ini direncanakan akan diikuti 1.000 Pemuda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan diantaranya dialog publik sekitar 500 nelayan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, serta long march 1000 peserta yang mengusung tema Jejak Pulau Pangempang sepanjang 10 km.

“Di samping itu kami juga berencana akan menampilkan beragam seni budaya daerah pesisir dalam sebuah pentas seni dan melibatkan paguyuban adat, kemudian untuk lebih mengenalkan kekayaan laut Indonesia, direncanakan lomba masak ikan oleh 1000 peserta Jambore, disamping tentunya kegiatan seseminar kelautan perikanan guna menambah wawasan peserta,”jelas Nina yang saat audiensi didampingi Willy Junior Samhazes selaku Ketua Panitia JPKT dan Sahria  sebagai Sekretaris Panitia JPKT. 

Dalam Audiensi tersebut hadir pula Kepala Seksi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Bahri dan Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Dispora Kaltim, Lediawaty. (rdi)