KADISPORA PIMPIN RAPAT PERSIAPAN UPACARA HUT RI KE 77

SAMARINDA-Sebagai tindak lanjut persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, seksi Upacara yang dikoordinir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agus Tianur  melakukan rapat yang dilaksanakan di ruang rapat 3D Kantor Dispora Provinsi Kaltim Jalan KH Wahid Hasyim Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jum'at (8/7/2022).
Rapat awal ini, disampaikan Agus sebagai langkah menyamakan persepsi dan mensinkronkan persiapan pelaksanaan upacara serta seluruh rangkaiannya.
"Calon Paskibraka mulai masuk karantina tanggal 28 Juli 2022. Untuk itu diharapkan panggung kehormatan sudah berdiri pada saat diklat dimulai demi kelancaran proses persiapan upacara dan rangkaian kegiatannya," kata Agus membuka rapat tersebut.
Dirinya menekankan agar setiap anggota seksi sesuai tupoksinya dapat membuat check list apa saja yang sudah dan akan disiapkan seperti petugas upacara, persiapan peralatan, pelaksanaan Rapat Paripurna, administrasi surat menyurat dan hal lain yang dibutuhkan untuk kesuksesan pelaksanaan upacara.
Terkait pelaksnaan Gladi Upacara baik.detik-detik proklamasi maupun penurunan di sore hari disepakati akan berlangsung 1 hari saja di tanggal 15 Agustus 2022, untuk itu Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) Setdaprov Kaltim agar dapat menyesuaikan konsumsi khususnya snack dan makan siang.
Sementara itu, Kepala Seksi Personil (Kasipers) Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Kolonel Arm Bagus Tri Kuncoro mengatakan pihaknya telah menyusun personil upacara untuk seluruh rangkaian dari Apel Kehormatan dan Renungan Suci, penerimaan bendera duplikat, upacara peringatan detik-detik proklamasi, uoacara penurunan bendera duplikat bendera pusaka, hingga penyerahan kembali duplikat bendera pusaka ke Karumga Pemprov Kaltim.
Pelaksanaan upacara sendiri akan kembali dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Kadrie Oening Sempaja, setelah 2 tahun dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Timur akibat pandemi covid-19.
Tampak hadir Plt. Biro Administrasi Pimpinan, Hj Syarifah Alawiyah, Kabid Pengembangan Pemuda Rasman, Kepala UPTD PPO, Ruspiansyah, Sekretariat DPRD Kaltim, Biro PPOD Setda Prov Kaltim, serta perwakilan Dinas Pendidikan Prov Kaltim dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim. (dms/ba/rdi/ppiddisporakaltim)