KADISPORA PESANKAN PEGAWAI UNTUK BERKARYA MENGISI KEMERDEKAAN

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim berlangsung khidmat dan diikuti seluruh pegawai di lingkungan Dispora kaltim serta Unit pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengelola Kompleks Stadion Utama dan Madya (PKSUM).

Kadispora Kaltim, Syirajudin, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, sementara bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kasi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga, Maifiansyah dan Petugas Pengibaran Bendera oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalimantan Timur.

Kepada para peserta upcara, Syirajudin mengingatkan bahwa Pemuda Indonesia merupakan pioner Kemerdekaan Republik Indonesia melalui lahirnya pergerakan Budi Utomo 1908, kemudian berlanjut lahirnya Sumpah Pemuda di tahun 1928, dan kemerdekaan itu berkumandang di segala penjuru yang ditandai dengan Proklamasi oleh Bapak Bangsa Soekarno dan Hatta di Jakarta 74 tahun silam.

"Namun perjuangan para Pemuda bersama unsur masyarakat yang cinta tanah air tidaklah pernah mudah. Kemerdekaan tidaklah didapat dari uluran hadiah penjajah, namun dari perjuangan panjang tak kenal lelah para pejuang. Tak sedikit darah yang meresapi Bumi Tanah Air, tak terhitung jumlah nyawa yang kembali ke bumi pertiwi, tak terhingga pengorbanan demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih di ujung tiang tertinggi," pesannya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pegawai Dispora mengisi Kemerdekaan ini dengan berkarya melalui Dispora Kaltim dan berinovasi untuk menjadi SDM unggul sehingga Indonesia bisa Maju kedepannya. Kepada para pemuda, Kadispora mengajak untuk menunjukkan penghargaan dan terimakasih kepada para pejuang dengan hal-hal yang penuh akan kebaikan, persatuan, kesatuan, manfaat, berguna, prestasi, dan penuh tanggungjawab. (rdi)