Bidang Pemuda

Kadispora Kaltim Tinjau Kesiapan Venue POPPROV XIV Kukar

Dispora Management | Selasa, 09 Agustus 2016 - 08:58:19 WIB | dibaca: 1090 pembaca

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Fachruddin Djaprie, didampingi Kadispora Kukar, Tajuddin serta technical delegate cabang-cabang  olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu meninjau kesipan venue-venue yang akan digunakan dalam ajang 2 (dua) tahunan tersebut.

 "Peninjauan venue–venue pertandingan ini dilakukan guna melihat  secara langsung kesiapan venue-venue tersebut. Kami juga mengajak technical delegate masing-masing cabang olahraga, karena tentunya mereka yang mengetahui secara tekhnis kelayakan venue yang telah ditentukan oleh tuan rumah. Apabila dipandang perlu, maka saran dan masukan harus ditindaklanjuti oleh Dispora Kukar sebagai SKPD pelaksana yang ditunjuk Pemkab Kukar,” kata Fachruddin Djaprie

Setiba di Tenggarong, rombongan langsung menuju Stadion Utama Aji Imbut yang rencananya akan dipakai untuk upacara pembukaan dan penutupan. Setelah itu sejumlah venue yang ditinjau Gedung Velodrome, Gedung Beladiri, Gedung Olahraga Kantor DPRD Kukar, Lapangan Sepakbola Rondong Demang, Gedung Bahempas, Lapangan Panahan Rondong Demang, Lapangan tenis Rondong Demang, Gedung KNPI kab. Kukar, Gedung Tinju Kab. Kukar, Lapangan Tenis Rondong Demang, serta Lapangan Bulutangkis Rondong Demang dan Kolam Renang Rondong Demang .

Usai melakukan peninjauan, rombongan langsung melakukan rapat koordinasi yang dipimpin kadispora Kaltim bersama Kadispora Kukar di Ruang rapat Dispora Kaltim.

“Rapat koordinasi ini guna menyatukan persepsi kita agar kesiapan pelaksanaan Popprov dapat berjalan dengan baik hingga berakhirnya pelaksanaan. Kita juga mengecek kesiapan Kabupaten Kukar sebagai Tuang rumah, khususnya catatan terhadap sejumlah venue yang telah ditinjau dan sarana prasarana pendukung lainnya. Kemudian kesiapan masing-masing panitia penyelenggara Cabang Olahraga, termasuk hal-hal tekhnis terkait penyelenggaraan masing-masing cabang olahraga,”jelasnya

Pada rapat koordinasi tersebut, dibahas juga kesiapan akomodasi dan transportasi bagi setiap kontingen serta system pambagia wilayah yang diatur oleh Dispora Kab. Kukar guna memudahkan koordinasi masing-masing kontingen.

“Kami sampaikan bahwa, untuk akomodasi berupa hotel, di tenggarong khususnya sangat terbatas, oleh karenanya kami telah menyiapkan dan mendata  sejumlah rumah penduduk yang difungsikan sebagai penginapan (home stay). Nantinya kami akan menempatkan per kontingen dalam satu kelurahan,”jelas KAdispora Kukar, Tajuddin.

Guna memantapkan kesiapan akhir, tim  akan kembali melakukan rapat finalisasi kesiapan pelaksanaan POPPROV XIV. Pelaksanaan Popprov ini sendiri rencananya akan dihelat ada tanggal 2-7 September 2016 mendatang. (rdi)