KADISPORA HARAPKAN SEMUA PIHAK SINERGI CIPTAKAN SANG JUARA KARATE

BALIKPAPAN-Kejuaraan dan festival Karate Junior dan memperebutkan Piala Walikota Balikpapan diharapkan mampu melahirkan sang juata yang mengibarkan bendera Ruhui Rahayu di kancah nasional dan Merah Putih di kancah internasional dengan sinergi kepedulian dari semua pihak terkait.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang diwakili Kadispora Kaltim, M Syirajudin, ketika menghadiri acara tersebut di Gor Banua Patra Balikpapan, Minggu (30/6).

"Tentunya kita semua berharap dan memiliki keyakinan yang tinggi akan lahirnya sang juara yang akan mengibarkan bendera Ruhui Rahayu di kancah Nasional dan Bendera Merah Putih di Kancah Internasional. Hal ini tentu hanya bisa terwujud dengan adanya sinergi kepedulian dari semua pihak baik itu pelatih, pengurus, koni, keterlibatan perusahaan swasta dan pemerintah ke arah tersebut,"ujarnya.

Selanjutnya dirinya menyampaikan bahwa pelaksanaan Kejuaraan seperti ini akan memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para atlet-atlet junior yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Disamping itu, Kejuaraan Junior akan mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, dimana nantinya menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam diri, menjadi tulang punggung bangsa dan melebur jadi semangat pembangunan yang terus menggelora untuk membawa karate Kota Balikpapan dan Kaltim semakin maju di masa mendatang,"tambahnya.

Menutup sambutannya Kadispora menyemangati seluruh atlet pemenang untuk tak pernah puas dengan hasil yang didapat karena kedepan tantangan akan membentang di jalan yang akan mereka lalui.

"Anak-anakku janganlah pernah puas dengan hasil yang anda raih hari ini, teruslah berlatih, kedepan tantangan akan semakin tinggi untuk mengantarkan kalian menjadi karateka-kareta terbaik dan berada di puncak gunung prestasi kalian. Bagi yang belum berhasil hari ini, ingatlah kejuaraan ini hanyalah salah satu batu loncatan kalian untuk mengukir prestasi dan membawa nama harum Balikpapan, Kaltim bahkan Indonesia dengan terus berlatih dan bekerjakeras,"pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri ditutup langsung oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi yang juga hafir bersama dengan Forkopinda Kota Balikpapan.

"Melalui olahraga Karate, saya mengajak kita semua untuk menjalani dan menghidupkan nilai-nilai yang melekat di olahraga diantaranya memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, menjaga sopan santun, dan mempertinggi prestasi serta menguasai diri,"ajak Walikota Rizal dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Walikota Balikpapan bersama Kadispora kaltim dan unsur Forkopinda serta Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) yang hadir menyerahkan piala kepada para pemenang. (rdi)