Seputar Dispora

Kadispora dan Ketua KONI tandatangani MoU Pemanfaatan Peralatan Eks. PON XVII

Natal Parlindungan S | Sabtu, 09 Agustus 2014 - 01:38:17 WIB | dibaca: 1054 pembaca

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman mengenai pemanfaatan peralatan eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII-2008 lalu, dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim. Penandatangan dilakukan oleh Kadispora Fachruddin Djaprie dan Ketua Koni Kaltim Zuhdi yahya dengan disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Timur, DR. Awang Faroek Ishak di ruang pertemuan Kantor Gubernur Kaltim, selasa (9/9).
 
Gubernur Afi dalam arahannya mengatakan dengan penandatangan MoU ini diharapkan sinergi pembangunan prestasi olahraga Provinsi Kalimantan Timur akan semakin padu sehingga ambisi Kaltim untuk mencapai prestasi 5 besar pada PON XIX-2016 di jawa Barat mendatang dapat tercapai.
 
“Saya meminta kepada Asisten Kesejahteraan Rakyat untuk memfasilitasi pertemuan lanjutan antara Dispora Kaltim, KONI kaltim dan Biro hukum Setda Prov Kaltim serta Biro terkait lainnya dalam melakukan perubahan Perda atau Pergub yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pemanfaatan peralatan ekx PON tidak bermasalah di kemudian hari,” kata Gubernur dihadapan pengurus KONI kaltim serta pejabat Pemprov yang hadir pada acara tersebut.
 
Disamping itu, Gubernur menekankan bahwa pemanfaatan asset untuk kegiatan olahraga dapat diproritaskan terutama yang telah di programkan seperti pelaksanaan Pekan Olahrag Provinsi (PORPROV) Kaltim ke 5 yang akan dilaksakan pada tanggal 5-18 November 2014 mendatang.
 
“Saya juga meminta agar pengprov-pengprov cabang olahraga yang ada dalam menggelar event olahraga berkoordinasi dengan KONI kaltim sebagai induknya, jangan lagi ada yang langsung ke Gubernur. Namun demikian saya selalu terbuka untuk berkoordinasi apabila dalam membangun prestasi olahrag Kaltim ini terganjal sebuah permasalahan ”jelasnya.
 
Kadispora Kaltim menambahkan dirinya akan belkerja secara maksimal dan mendukung penuh pemanfaatan makasimal peralatan eks PON tersebut.
 
“Dispora Kalti sebagai perpanjangan tangan Gubernur tetu akan terus mengawal kebijakan Bapak Gubernur dalam rangka membangun prestasi olahraga Kalimantan Timur, salah satunya dengan mendukung pemnafaatan peralatan eks PON yang saat ini tercata sebagai asset Dispora Kaltim,”ujar Kadispora.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya menyampaikan terimakasih atas Dukungan Bapak Gubernur terhadap pembangunan prestasi Olahraga Kalimantan Timur, apalagi mengingat saat ini sejumlah agenda besar telah menanti diantaranya PORPROV di bulan November, PRA PON 2015, BMEAGA Desember 2014di Labuan Malaysia, serta PON Remaja di Surabaya juga di bulan Desember 2014. (rdi)
 
Ket Foto: SALAM KOMPAK, (dari ki-ka) Kadispora Kaltim Fachruddin Djaprie, Gubernur Kaltim DR. Awang Faroek Ishak serta Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya salam kompak yang menandai kerjasama antara Pemprov Kaltim dan Koni Kaltim akan terus bersinergi dalam membangu prestasi olahraga Kalimantan Timur. (foto:dispora/Haris)