Kadispora : Terima Kasih SKOI Kaltim

Apel Pagi Senin (7/1) di lingkup Dispora Provinsi Kalimantan Timur cukup berbeda dibanding hari biasanya, dimana puluhan pegawai dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kalimantan Timur terdiri atas Guru, Pelatih, tenaga Non ASN dan ASN ikut serta pada Apel yang dipimpin langsung Kadispora Kaltim tersebut.

Keberadaan puluhan pegawai SKOI Kaltim ini adalah merupakan keikutsertaan terakhir mereka sekaligus berpamitan ke keluarga besar Dispora Kaltim, mengingat saat ini SKOI Kaltim telah berada dibawah pengelolaaan Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dan telah dilakukan serah terima personel, pendanaan, sarana dan prasarana serta dokumen (P3D)nya pada Senin (31/12) lalu di Kantor Gubernur Kaltim.

"Saya atas nama keluarga besar Dispora mengucapkan terimakasih atas dedikasi luar biasa dari seluruh Guru, Pelatih, Pembina Asrama, Satpam, tenaga Non ASN, dan ASN SKOI Kaltim yang penuh keikhlasan dalam membangun dan membentuk atlet-atlet berprestasi Kaltim sehingga Kalimantan Timur dapat berjaya di berbagai ajang Olahraga yang diikuti. Bahkan terakhir Emas Asian Games dilahirkan dari salah satu atlet binaan SKOI Kaltim, Iqbal Chandra Pratama, dari Cabang olahraga Pencak Silat,"Kata Kadispora Kaltim, Syirajuddin.

Tak hanya itu, SKOI Kaltim sejak berdiri tahun 2010, merupakan lumbung atlet  potensial bagi Kalimantan Timur di dua perehlatan Pekan Olahraga Nasional, SKOI telah memberi warna tersendiri bagaimana seharusnya pembinaan olahragwan muda dilakukan secara terarah, terprogram dan terstruktur sehingga mampu menghasilkan atlet potensial.

"Menutup sambutan saya, saya atas nama probadi dan kelauarga besar Dispora Kaltim menyampaikan permohonan maaf apabila selama melakukan pembinaan terhadap SKOI kaltim ada yang kurang berkenan, dan tentunya sekali lagi terimakasih atas kerjasama dan dedikasi saudara semua untuk olahraga Kaltim jauh menjadi luar biasa,"pungkas Kadispora. (rdi)