KADISPORA : KERUGIAN BESAR BAGI PEGAWAI YANG TIDAK MENGIKUTI APEL

SAMARINDA – Kadispora Kaltim, Syirajudin, menyampaikan apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin penting dan wajib diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena pada saat itulah banyak informasi dan kebijakan yang disampaikan untuk dilaksanakan oleh masing-masing pegawai sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,

"Jadi sebenarnya kerugian besar bagi pegawai yang tidak mengikuti apel Senin pagi, karena pada saat seperti ini, pasti disampaikan banyak informasi dan kebijakan pimpinan terkait persiapan maupun evaluasi program kegiatan yang akan atau telah dilaksanakan. Untuk itu saya ingatkan kembali kepada pimpinan baik di level Kepala Bidang maupun Kepela Seksi atau Kepala Sub Bagian untuk mengingatkan stafnya yang belum disiplin mengikuti apel Senin pagi,"tegas Syirajudin ketika menjadi Pembina apel, Senin (8/7) di halaman Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja.

Dirinya pun mengajak seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional, tertib administrasi dan terarah, sehingga program kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

"Sejumlah program kegiatan dalam waktu dekat harus dipersiapkan diantaranya Paskibraka yang akan bertugas di HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2019 mendatang. Saya minta Bidang Pengembangan Pemuda untuk mempersiapkan kegiatan ini sebaik-baiknya, sehingga 38 anak-anak kita dari 10 kabupaten/Kota mampu dan siap menjalankan tugas negara yang diembankan pada mereka,"ujarnya.

Disdamping itu, Syirajudin meminta Bidang Pembudayaan Olahraga sebagai leading sector kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V untuk segera melakukan pemasangan baleho-baleho dan bentuk publikasi lainnya sehingga gaung kegiatan ini dapat terasa di masyarkat.

"Sebagai tuan rumah Fornas ke-5, saya minta agar baleho-baleho dan bentuk publikasi lainnya dapat segera di pasang, khususnya di dua bandara yakni Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, kemudian di jalan-jalan protokol dan sarana lainnya yang dapat dilihat publik, sehingga kegiatan ini dapat terasa gaungnya di masyarakat ,"tegasnya.

Kadispora pun meminta seluruh pegawai untuk ikut serta mempublikasikan program kegiatan Dispora Kaltim, meskipun tidak terlibat dalam kepanitiaan. "Saya tahu pasti bahwa tidak semua pegawai dapat diakomodir untuk masuk di kepanitiaan, namun sudah sepantasnya sebagai pegawai yang digaji pemerintah untuk turut serta mensukseskan kegiatan yang menjadi tupoksi Dinas yang kita bekerja didalamnya,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadispora menyerahkan SK kenaikan Pangkat (Kenpa) kepada dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dispora Kaltim yang naik pangkat periode April 2019, masing-masing Nova Fahlevi dari golongan III/b ke golongan III/c dan Rasman dari Golongan III/d ke golongan IV/a.

Syirajudin sendiri menerima SK kenaikan pangkat dari Golongan IV/c atau Pembina Utama Muda ke Golongan IV/d atau pembina Utama Madya, yang disampaikan oleh Sekretaris Dispora Zulfajri. (RDI)