JELANG PUSLATDA PON, KONI KALTIM TINJAU ASRAMA ATLET SEMPAJA

SAMARINDA-Jelang Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur melakukan peninjauan Asrama Atlet Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (4/5/2021).

Sebelum melakukan peninjauan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya beraudiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Tianur.

Disampaikan Agus Tianur bahwa Dispora Kaltim mendukung pelaksanaan Puslatda sebagai langkah persiapan Kaltim menuju PON Papua mendatang, dan tentunya pihak KONI dapat memastikan pelaksanaan Pusaltda nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Satgas Covid 19.

"Kami akan bantu maksimal untuk segala persiapannya, silahkan pak Zuhdi berkoordinasi dengan pihak pengelola untuk teknisnya, Kami rasa asrama atlet baik asrama di stadion madya dan Palaran siap untuk menampung atlet pada pemusatan Latihan Daerah dalam rangka persiapan PON XX Papua 2021 nanti"kata manta Kepala SKOI Kaltim ini.

Usai diterima Kadispora Zuhdi Yahya berserta rombongan langsung menuju ke komplek asrama 1 yang terletak di dalam komplek Stadion Madya Sempaja dengan di dampingi oleh kepala UPTD PPO Dispora Kaltim Sayid Husein Sadly.

Husein mengatakan bahwa Asrama Atlet ini masih bisa dipergunakan untuk persiapan Puslatda nantinya.

"Ada total 46 kamar di asrama ini, dimana tiap tiap kamar terdapat 4 tempat tidur yang semuanya masih bisa dan standar untuk dipergunakan" ujarnya.

Sementara itu Zuhdi mengatakan persiapan Puslatda kali ini tidak hanya terkonsentrasi di Kaltim saja.

“Sejumlah titik kita persiapkan di antaranya ada di Jakarta dan Balikpapan, untuk pelaksanaan di Kota Samarinda kita pusatkan di Asrama Atlet stadion Sempaja dan Stadion Palaran"pungkas Zuhdi.

(fad/rdi/ppiddisporakaltim)