Nasional

HARI PERTAMA, KALTIM TEMPATKAN 4 SEMIFINALIS

Dispora Management | Kamis, 03 Agustus 2017 - 23:23:06 WIB | dibaca: 81 pembaca

*Kejurnas Gulat PPLP/PPLPD/SKO

SERANG- Hingga ditutup pukul 22.00 wita, 4 atlet Kalimantam Timur menggenggam tiket semifinal di hari pertama Kejurnas Gulat PPLP/PPLPD/SKO, Kamis (3/8) mereka masing-masing Rizki Maulidan kelas 38 gaya bebas dan Ilham Jayadi kelas 42 gaya bebas, keduanya atlet PPLP Kutim.

Dua Atlet lagi dari PPLPD Kukar yakni Rizal yang turun di kelas 46 kg gaya bebas dan Ronald di kelas 42 gaya bebas.

Kadispora Kaltim, Fachruddin Djaprie yang memberikan dukungan langsung di GOR Alun-Alun Kota Serang, Banten, mengatakan bahwa hasil ini membuktikan bahwa pembinaan atlet-atlet usia dini cabor Gulat di Kaltim berjalan dengan baik dan berada di jalur pembinaan yang tepat sasaran.

"Alhamdulillah anak-anak kita yang turun hari ini semua menunjukkan daya juang yang tinggi dan tak kenal lelah, padahal dari laporan pelatih, atlet PPLP Kaltim yang turun kali ini merupakan atlet-atlet baru, dan di even ini mereka tidak ditarget apapun, karena lebih kepada memberikan pengalaman latih tanding pada mereka,"ujarnya di sela-sela pertandingan.

Pelatih PPLP Kaltim, Arie Rakie, mengharapkan dari pengalaman yang didapatĀ 
selama mengikuti kejurnas PPLP/PPLPD/SKO ini, atlet-atletnya mampu belajar dan merasakan atmosfer pertandingan, sekaligus sebagai evaluasi program latihan yang teah berjalan.

"Mengingat atlet-atlet yang kami bawa masih sangat baru, kami tidak menargetkan mereka terlalu tinggi, hasil dua semifinal hari sudah sangat bagus dan di luar dugaan kami, terutama bila melihat lawan-lawan yang mereka hadapi telah matang baik dari segi tekhnik maupun pengalaman bertanding. Rata-rata atlet daerah lain telah duduk di bangku kelas 2 dan 3 SLTA, namun demikian hal ini tak menjadikan anak-anak gentar, terbukti hari ini kita menempatkan 2 semifinalis,"jelasnya yang didampingi pelatih lainnya Badriansyah.

Jumat (4/8), Kaltim yang diwakili PPLP Kaltim, PPLPD Kukar dan SKOI Kaltim masih akan menurunkan sejumlah atletnya, khususnya di nomor putri yang baru akan bertanding di hari kedua tersebut. (rdi/disporakt)