HADIRI PELANTIKAN IESFA, KADISPORA MINTA PENGURUS E-SPORTS PROFESIONAL

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Syirajudin, mewakili Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, menghadiri serta memberi sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus Indonesia Esports Association (IESPA) atau Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia Provinsi Kalimantan Timur masa bhakti 2019-2024 bertempat di Ruang Tidung Hotel Hosison Samarinda, Selasa (30/04).

Dalam sambutannya Kadispora,  atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, dan berharap para pengurus tersebut dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan dan pengembangan olahraga yang berbasis tekhnologi ini.

"E-sports sebagaimana kita ketahui bersama menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingkan di Sea Games 2019 di Filiphina mendatang. Hal ini merupakan momen tepat bagi e-sports sebagai cabor baru dapat mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di luar negeri,"sambutnya.

Ditambahkannya bahwa laju perkembangan teknologi tersebut telah menstimulasi masyarakat khususnya para anak muda untuk berinovasi. gebrakan modern tersebut sudah melahirkan banyak perangkat dan juga aplikasi yang tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas hidup manusia, tetapi juga menghadirkan sarana hiburan yang baru.

"Dan tentunya e-sports hadir sebagai salah satu produk dari inovasi tersebut dan sukses menjadi tren kekinian. pemerintah indonesia juga turut mendukung asosiasi e-sports melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menaungi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi). Kemudian, federasi tersebut menjadi pelindung sekaligus pembina Iespa, dan Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas), dimana Iespa menjadi salah satu Induk Organisasi yang akan berlomba,"jelasnya.

Pada kesempatan dirinya pun berpesan bahwa pelantikan sebagai pengurus Iespa, adalah wujud kepercayaan yang diberikan oleh anggota kepada mereka yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya yakin dan percaya sudara-saudara merupakan figur yang tepat serta mempunyai integritas dan kapabilitas dan mampu melaksanakan amanah ini dengan profesional dan sebaik-baiknya, bekerja keras dengan ikhlas tanpa pamrih, untuk memberikan yang terbaik,"tutupnya. (rdi)