GUBERNUR KALTIM KUKUHKAN 38 PASKIBRAKA KALTIM

 Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (15/8) malam, Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengukuhkan 38 Paskibraka Kaltim yang akan bertugas pada Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera.

Kepada para Paskibraka yang baru dikukuhkan, Gubernur meminta agar fokus dan dapat selalu yakin bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Saya pernah berada di posisi kalian, saat itu saya bertugas sebagai Paskibraka di tahun 75 di Samarinda seperti kalian, jadi pesan saya jangan tegang, fokus dan yakin bahwa kalian bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses, ayo semangat bertugas, kalian masih muda pasti bisa,"motivasi Gubernur yang juga merupakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim. 

Gubernur Isran menambahkan bahwa menjadi Paskibraka adalah sebuah kebanggaan dimana mereka merupakan putra terbaik di Kabupaten/Kota masing-masing yang telah melewati sejumlah seleksi kemudian dilanjutkan dengan latihan yang padat dan pengawasan ketat pelatih serta pembina. 

"Oleh karena itu dengan kesiapan yang cukup matang ini, adik-adik dituntut mampu menyukseskan kedua upacara tersebut. Jangan tegang, tenangkan pikiran dan tetap konsentrasi. Mari kita memohon doa kepada Allah Subhana Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua mendapat petunjuk dan pertolongan-Nya, Insya Allah sukses,"pungkasnya.

Sebelumnya dengan dipandu Kadispora Provinsi Kaltim, Syirajudin, 38 Paskibraka Kaltim 2019 mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, penciuman Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan pemasangan simbolis kendit kepada Hank Yousua Vorst, Paskibraka asal Kota Balikpapan oleh Gubernur selaku Pembina Upacara.

Usai pengukuhan, Gubernur bersama Kadispora serta pejabat yang hadir dan orangtua Paskibraka menyaksikan parade yel-yel adik-adik Paskibraka Kaltim 2019 yang penuh semangat. (rdi)