GUBERNUR ISRAN HADIRI PUNCAK PERINGATAN HSP SECARA VIRTUAL 

SAMARINDA-Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Gubernur H Isran Noor menghadiri puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual, Rabu (28/10/2020).
Turut hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, serta Sekda Pemprov Kaltim H M Sa'bani dan Plt. Kadispora Kaltim, H M Agus Hari Kesuma.
Dalam acara yang dirangkai dengan peresmian stasiun TVRI Papua Barat tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus dijaga. Peristiwa 92 tahun lalu harus diingat untuk menjadi modal menghadapi dunia yang berubah dengan cepat.
Presiden Jokowi menegaskan bersatu dan bekerjasama seperti semangat Sumpah Pemuda adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju.
“Dalam semangat solidaritas, tidak ada Jawa tidak ada Sumatra, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air,”himbau Presiden Jokowi.
Lebih lanjut Presiden mengingatkan agar Persatuan harus terus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.
Pada puncak peringatan HSP tersebut, Pemuda Kaltim, Sulthan Nur Hidayatullah menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Nasional Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. (rdi)

Baca Juga :