GUBERNUR ISRAN AJAK MASYARAKAT KALTIM GALAKKAN OLAHRAGA REKREASI

Dalam acara pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mengajak semua lapisan masyarakat Kalimantan Timur menggalakkan olahraga rekreasi.

"Olahraga Rekreasi Masyarakat ini tidak mahal, dan tidak memerlukan peralatan yang banyak, jadi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. apabila masyarakat dapat berolahraga secara rutin tentu akan tercipta SDM yang baik dan siap menopang Kaltim Berdaulat," ujar Gubernur Isran saat menyampaikan sambutan selamat datang pada pembukaan FORNAS V, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (16/11) malam.

Terkait pelaksanaan FORNAS V sebagai wadah berkumpulnya segenap masyarakat pegiat olahraga rekreasi, diharapkan Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Kutai Timur ini dapat merekatkan silaturahim antar anak bangsa di seluruh penjuru negeri. Olahraga Rekreasi dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat dari kalangan bawah hingga atas.

"Artinya semua kalangan dan usia berkumpul di sini berolahraga, bergembira, dan saling bersilaturahim bersama," ujarnya.

Dia berharap pelaksanaan FORNAS V dari awal hingga akhir berlangsung lancar dan sukses. Termasuk penutup kegiatan untuk pemilihan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) melalui Musyarawah Besar (Mubes).

Bila memungkinkan, Isran berharap Ketum FORMI tetap diamanahkan ke Hayono Isman, karena dianggap berhasil memajukan organisasi.

"Pak Hayono merupakan sosok yang tepat untuk kembali memimpin FORMI Nasional, beliau memiliki pengalaman yang luar biasa terhadap pembangunan olahraga di tanah air, tentunya FORMI akan semakin berkembang ditangan beliau"dukung Gubernur Kaltim.

Menutup sambutannya, Isran Noor menyampaikan terimakasih atas kepercayaan FORMI Nasional kepada Kalimantan Timur menggelar even Olahraga dua tahunan tersebut serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta.

Acara pembukaan sendiri ditutup dengan rangkaian pesta kembang api serta hiburan dari Band TIPE-X yang emngajak seluruh peserta dan penonton yang hadir membludak di lapangan Stadion Madya Sempaja.(rdi)