GUBERNUR ISRAN : KRITIK ITU BAGUS DAN DIPERLUKAN 

*SINERGI PEMBANGUNAN HARUS TETAP BERJALAN

SAMARINDA-Forum Konsultasi Publik rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023 dan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur 2022 berlangsung di ruang Heart of Borneo kantor gubernur Provinsi Kalimantan Timur (18/2/2021).
Acara yang dibuka Gubernur Isran Noor tersebut diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara virtual.
Hadir mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Tianur Kasubbag Perencanaan Program, Rohadi Raharjo.
Dalam sambutannya Gubernur Isran menyampaikan keberhasilan pembangunan di Kaltim bergantung pada sinergi dan kerjasama antar pemangku kepentingan dengan berbagai pihak yang saling mendukung termasuk unsur pemerintah di kabupaten kota dan juga seluruh unsur elemen masyarakat.
"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur meskipun saat ininkita dalam kondisi pandemi ini,"lanjutnya.
Kepada seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim untuk terus berinovasi dalam pembangunan dan penyerapan anggaran.
"Mulai sekarang seluruh Kepala OPD menyederhanakan target, agar nanti lebih mudah dalam pencapaian realisasi dan mengurangi kritik terhadap OPD itu sendiri, akibat pemyerapan anggaran yang rendah,"pesannya.
Menurut Isran, kritik bagus dan diperlukan, dalam mempertimbangkan setiap kritik tersebut harus sesuai dengan isu strategis dan berkualitas serta bernilai akademik dengan apa yang sedang di hadapi.
"Hal ini agar kedepannya kita juga tahu sektor-sektor mana saja yang harus kita benahi dan kita tingkatkan, dan jangan lupa segala sesuatu yang meningkat dan berdampak positif dalam pembangunan harus pula disampaikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui apa saja yg sudah diperbuat oleh pemerintah, dan itu adalah tugas bersama,"ingatnya.
Hadir selaku narasumber Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian PPN/Bappenas, Sumedi Andono Mulyo. (fad/rdi/ppiddisporakaltim)