GUBERNUR HARAPKAN MEDIA BERI KONTRIBUSI POSITIF PEMBANGUNAN KALTIM

GUBERNUR HARAPKAN MEDIA BERI KONTRIBUSI POSITIF PEMBANGUNAN KALTIM

Gubernur Kaltim, Isran Noor, berharap media di Kaltim baik cetak maupun online, dapat bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kaltim, termasuk diantaranya dengan kesadaran tinggi mengurangi dampak negatif dalam penyebaran hoax, dengan demikian Pemerintah dan jurnalis dapat menjaga kondusifitas Kaltim yang saat ini berdasarkan evaluasi pihak terkait masuk dalam zona hijau atau zona aman.

Hal tersebut disampaikan Isran dalam sambutannya pada acara Diskusi 2019 Media Digital Membangun Kaltim, yang berlangsung di ruang serba guna Kantor Gubernur, Selasa (29/1), yang diikuti  pemimpin redaksi, koresponden dan wartawan media massa online, cetak dan elektronik, pejabat yang memiliki kewenangan di bidang komunikasi dan informatika serta bagian kehumasan kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah, dan Humas Non Pemerintah.

"Pada kesempatan ini saya ingatkan agar dalam penyajian berita dapat berimbang dan diambilkan berdasarkan data, jangan karena ingin cepat terbit, terutama media online, sehingga melupakan etika untuk melakukan konfirmasi kepada sumber berita, padahal informasi yang harusnya dikonsumsi masyarakat adalah informasi yang berguna dan bermanfaat "katanya.

Dirinya pun mendukung kegiatan ini, mengingat peran media digital sangat penting bagi pembangunan di Kaltim. Unggul dalam aktualitas dan bisa diakses dimana saja, membuat media digital lebih dekat dan cepat diakses masyarakat.berita menyikapi perkembangan teknologi terutama dampak negatif pemanfaatan teknologi digital, Pemerintah terus berupaya melakukan edukasi agar menjadi pengguna teknologi yang bijak.

Sebelumnya, dilakukan Deklarasi media online dan ditandatangani oleh Forum Pemred Kaltim oleh Charles Sahaan, Abdurahman, Indra Zakaria, Ahmad Khaidir, Intoniswan, Lukman, Syukriumi, dan Imran.

Sementara dalam Diskusi 2019, sebagai narasumber diantaranya Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain, Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK Indonesia, Mulawarman, Head of Department Media Relation PT Pertamina Hulu Mahakam Kristanto Hartadi, dan Intoniswan.(rdi)

 

Baca Juga :