GUBERNUR : KALTIM SAMBUT BAIK SEMUA PESERTA FORNAS V

SAMARINDA-Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Kadispora Kaltim, Syirajudin, Senin (19/8) menerima kunjungan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Nasional Hayono Isman beserta sejumlah Panitia Nasional Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019.

Dilaporkan Hayono Isman bahwa Kaltim sangat luar biasa sebagai tuan rumah, hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan serta koordinasi dan komunikasi yang tak pernah putus dibangun Panitia Penyelenggara dengan Panitia Nasional.

"Kalimantan Timur sangat luar biasa sebagai tuan rumah, koordinas dan komunikasi terus dibangun dan tak pernah putus demi suksesnya Fornas di Samarinda, yang akan digelar sejak 15-18 November 2019 mendatang dengan pusat pelaksanaan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda",lapornya.

Menyambut hal tersebut, Gubernur meyakinkan bahwa dengan pengalaman kegiatan olahraga nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Pemprov bersama Kota Samarinda beserta seluruh masyarakat Kaltim siap menyukseskan penyelenggaraan Fornas V di Samarinda. Apalagi, rencananya kegiatan pembukaan akan dihadiri Presiden Joko Widodo," kata Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov hingga sudah siap menyambut pelaksanaan dan menerima peserta dari 34 provinsi di tanah air yang jumlahnya diperkirakan mencapai 15.000 orang dan dirinya akan mengerahkan semua potensi yang dibutuhkan demi suksesnya Fornas V.

"Semua peserta akan kita sambut dengan baik dan kita harap semoga mereka nyaman di daerah ini. Jika memang perlu saya juga dapat ikut berlomba," ucapnya. Pada kesempatan tersebut Ketua Formi Nasional Hayono Isman menyerahkan baju kaos Fornas V Kaltim. (rdi)