GUBERNUR : DOA DAN DUKUNGAN KAMI BERSAMA KALIAN

SAMARINDA-Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melepas 108 atlet paralimpik yang  akan berlanga di ajang Pekan Paralymlic Nasional (Peparnas) XVI di Papua.
"Atas nama pribadi, dan Pemerintah Provinsi  beserta seluruh warga masyarakat Kalimantan Timur, mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Papua nanti," kata Isran dihadapan atlet, pelatih, asisten pelatih dan official  dalam acara pelepasan Kontingen Peparnas Kaltim di Aula Kantor Dispora Kaltim, Senin (1/11/2021).
Isran mengatakan semua masyarakat mendo'akan dan berharap agar seluruh anggota kontingen untuk selalu diberikan kesehatan dan berhasil membawa banyak prestasi khususnya medali emas.
"Atlet Kalimantan Timur yang berangkat ke Papua adalah para pejuang yang tangguh, pantang menyerah, ditambah sekian lama berlatih dan ditempa berbagai berbagai program latihan," lanjutnya.
Kemenangan yang pertama lanjutnya, adalah saat bertanding memiliki kelebihan daripada lawan, dalam hal ini perasaan.
"Jadi perasaan yang baik itu penting dalam setiap kondisi yang kita hadapi, jangan belum apa apa sudah down duluan, tanamkan semangat bertanding, fighting spirit, i can..we can..bahwa kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya menyemangati para atlet yang disambut tapuk tangan meriah dari seluruh yang hadir.
Peparnas akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 15 November 2021 dengan mempertandingkan 12 Cabang olahraga yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.
Menurut laporan Ketua NPC Suhariyanto  Kaltim akan mengikuti 11 cabang olahraga dan hanya absen pada cabor sepakbola CP.
"Bapak Gubernur kami laporkan bahwa kontingen Kaltim terdiri atas 108 Atlet, 11 Pelatih, 18 asisten pelatih, serta ditunjang 46 official pendamping," lapornya.

Tampak turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur, Ketu KONI Kaltim Zuhdi Yahya, pengurus NPC Kaltim, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim. (ba/fad/rdi/ppiddisisporakaltim)

Baca Juga :