GILIRAN BERAU SERAHKAN BERKAS PANJI PEMBANGUNAN KEOLAHRAGAAN 

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau, H Aminuddin menyerahkan isian quisioner penilaian panji keberhasilan pembangunan keolahragaan kepada Diapora Kaltim, yang di terima langsung oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, H Sirajudin mewakili Plt Kadispora Kaltim, H M Agus Hari Kesuma.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bidang Pembudayaan Olahraga tersebut, dijelaskan Aminuddin pihaknya telah berusaha mengisi semua pertanyaan quisioner serta bukti-bukti pendukung berdasarkan apa yang telah di tetapkan oleh Dispora Kaltim.

"Kami berharap Kabupaten Berau tahun ini akan membawa panji keolahragaan ke Bumi Batiwakkal, sebagaimana Dispora Kaltim ketahui sejumlah upaya telah dilakukan diantaranya dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kegiatan pembudayaan olahraga serta alokasi anggaran khusus untuk menyongsong Berau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPDA) XVI tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022,"harap Aminuddin, Senin (2/11/2020).

Menanggapi hal tersebut, Sirajudin menyampaikan bahwa tim penilai panji keolahragaan akan bekerja secara profesional, transparan dan mengedepankan sportivitas yang berdasarkan pada quisioner dan data pendukung yang dikumpulkan oleh seluruh Kabupaten dan Kota.

"Kami dapat janjikan bahwa tim penilai panji keolahragaan yang dibentuk berdasarkan SK Kadispora Kaltim, akan bekerja secara profesional, transparan dan tentunya mengedepankan sportivitas. Anggaran tentu menjadi salah satu aspek  yang menjadi penilaian tim, jadi mari kita percayakan kepada tim untuk bekerja dengan objektif,"jelas Sirajudin yang pada kesempatan itu didampingi sejumlah anggota tim penilai diantaranya Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi, Rasman, serta Staf Suriyani.

Lebih lanjut disampaikan Sirajudin, bahwa sejumlah Kabupaten dan Kota lainnya juga telah melakukan pengumpulan quisioner dan data pelengkap. Dan sebagai upaya agar quisioner dapat terisi maksimal, tim juga melakukan penunjukan personal pendamping untuk setiap Kabupaten dan Kota.

Pada kesempatan itu, Kadispora berau hadir bersama dengan Kabid Peningkatan Prestasi H Nurdiansyah, Sekretaris H M Sagara dan Kasi Prestasi Olahraga Abdul Haris. (rdi)

Baca Juga :