GERAK CEPAT JALANKAN INSTRUKSI KADIS BANTU WARGA PASCA BANJIR

Senin (17/6), sebagaimana instruksi Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Syirajudin, pada pelaksanaan apel pagi, Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani bersama Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, Nunung Suryani, langsung bergerak ke lokasi yang terdampak Banjir minggu lalu, salah satunya Perumahan Griya Mukti.

Di lokasi ini, Dispora Kaltim membetikan bantuan berupa perakatan kebersihan seperti sapu, sapu lidi, ember, lap, sikat dan alat pendorong air. "Sebagaimana instruksi Bapak Kadispora pagi tadi, kami langsung bergerak cepat dengan membeli sejumlah perlatan kebersihan dari donasi para donatur serta membeli air mineral, mengingat katerbatasan air bersih yang kini melanda mereka yang terdampak banjir kemarin,"jelas Hardiana.

Setiba di perumahan Griya Mukti, tampak sejumlah warga yang rumahnya terendam banjit mulai membersihkan perabotan rumah tangganya serta mengumpulkan sampah-sampah yang terbawa air untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Derita warga pun belum berakhir, dimana kondisi air yang mulai surut justru berwarna hitam pekat dan berbau tajam.

Hendra Saputra, warga RT. 08 Griya Mukti, mengatakan bahwa air sendiri sempat surut namun dari minggu malam hingga senin siang ini, air kembali naik.

"Kemarin air sudah surut hanya tinggal di jalanan saja, jadi kami dan warga melakukan bersih-bersih di rumah masing-masing, namun sejak minggu malam air kembali naik hingga siang ini,"ujarnya.

Dirinya pun mengharapkan agar bantuan dapat samlai ke daerah mereka yang berada di perumahan Griya Mukti paling belakang.

"Kami berharap penyaluran bantuan jangan hanya sampai di depan saja atau dititipkan di posko-posko, karena sejak banjir hingga hari ini, daerah kami jarang sekali mendapat bantuan. Dan saat ini kami snagat membutuhkan sabun, obat pel, serta peraltan kebersihan lainnya," harapnya. (rdi)