FORNAS V AKAN SEDIAKAN TITIK HOTSPOT GRATIS UNTUK PESERTA

SAMARINDA-Guna memastikan ketersediaan jaringan internet dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V-2019, Bidang Infokom dan Publikasi melakukan survei lapangan terkait hal tersebut.

Tim rencananya akan memasang hotspot gratis untuk para peserta Fornas V yang berlomba sehingga mereka dapat dengan mudah mengakses internet dan mempublikasikan lomba yang mereka ikuti. 

Untuk media centre, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga (PPO), Sayid Husein Sadly mengatakan pihaknya telah menyiapkan ruangan yang cukup besar untuk memberikan kenyaman kepada wartawan peliput FORNAS V-2019.

"Ruangan yang kami sediakan cukup besar yang dilengkapi pendinin ruangan dan toilet tersendiri agar nantinya teman-teman peliput bisa nyaman dan mudah dalam melakukan peliputan dan pembuatan berita, dan dukungan Diskominfo dengan rencana pemasangan jaringan internet tentu akan membuat kerja media menjadi maksimal,"ujarnya.

Sementara itu, untuk titik-titik hotspot rencananya akan di pasang pada seluruh venue yang digunakan, hal ini disampaikan Kadiskominfo Kaltim, Diddy Rusdiansyah pada Rapat Bidang Infokom dan Publikasi, dimana untuk jaringan akan disediakan Diskominfo bersama mitra kerjanya.

"Sebagaimana yang dipesankan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada kami untuk mensukseskan Fornas V, tentunya kami akan memberikan segala daya upaya agar publikasi dapat maksimal. Kami juga akan memasang baleho di 11 titik yang tersebar di Kota Samarinda,"katanya ketika memimpin rapat di Dispora Kaltim, Senin (23/9) lalu.

Tak hanya Diskominfo, Biro Humas Setdaprov Kaltim juga akan memaksimalkan sarana publikasi yang dimilikinya seperti di Media Cetak, Videotron di Kantor Gubernur Kaltim, Bandara APT Pranoto Samarinda, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, serta baleho dan media online Pemprov Kaltim.(rdi)