DWP DISPORA KALTIM TUAN RUMAH PERTEMUAN GABUNGAN DWP KALTIM

SAMARINDA- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kalimantan timur, Rabu (7/8) menjadi tuan rumah pertemuan gabungan pengurus  DWP Provinsi Kaltim dan Instansi Pemprov Kaltim yang berlangsung di Aula Dispora kaltim, kompleks Stadion madya Sempaja.

Ketua DWP Dispora Kaltim, Suhelni Syirajudin, selaku tuan rumah bersama DWP pendamping yaitu DWP Rumah Sakit AW. Syahrani dan DWP Universitas Mulawarman mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kalimantan Timur.

"Perekonomian rumah tangga saat ini sangat menggantungkan hidup dari sektor pangan yang saat ini semakin terpuruk dan menyebabkan kemiskinan. Dampak kemiskinan ini sering kali lebih mengenai kaum perempuan dan anak dimasyarakat kita. oleh karena itu kita perlu melakukan adaptasi dengan menata rumah tangga sebaik mungkin, mengutamakan kesehartan anak dan keluarga serta pendidikan agar menjadi cerdas untuk mengangkat ekonomi keluarga,"ujar Suhelni dalam sambutannya.

Oleh karenanya berdasar pada hal tersebut, pada pertemuan gabungan kali ini, DWP Dispora Kaltim mengangkat tema "Meningkatkan Kemandiirian dan Kreatifitas Anggota DWP" dan  mengenalkan sebuah kegiatan kreatifitas yang dapat menjadi usaha bagi para anggota Dharma Wanita, yakni Bunga Sabun, dengan narasumber Ibu Hardiana Muriyani, yang juga merupakan Kabid Pemngembangan pemuda Dispora Kaltim.

Ketua DWP Provinsi Kaltim,  Sonya Eveline Saini menyambut baik hal tersebut, dan mengatakan bahwa sudah saatnya wanita tampil membantu perekonomian keluarga, bukan hanya berpangku tangan menunggu gaji suami, namun juga mampu mennghasilkan sebuah karya yang kemudian dapat dijadikan usaha dan pada akhirnya dapat membantu perekonomian keluarga.

“Situasi dan kondisi  saat ini sangatlah riskan dan penuh ketidak pastian, dimana dampak dari ekonomi secara global sangat mempengaruhi terhadap kelangsungan kehidupan kita di lingkup paling kecil yaitu lingkup keluarga, untuk itulah dalam menunjang kekuatan ekonomi keluarga tersebut tidak ada salahnya kita selaku ibu rumah tangga memiliki keahlian dan keterampilan,” ujar Sonya.

Pelatihan Bunga Sabun oleh Ibu Hardiana Muriyani menutup pertemuan kali ini.Tampak antusias para anggota DWP yang  bergerak mendekati narasumber untuk mngetahui lebih detail kerajinan tangan tersebut. (rdi)

 

Baca Juga :