Nasional

Duta Piala Gubernur, dari artis hingga ke Pesepakbola Nasional.

Dispora Management | Jumat, 08 Januari 2016 - 10:14:32 WIB | dibaca: 841 pembaca

Guna lebih menggaungkan, Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK), panitia pelaksana  menggandeng arrtis hingga mantan pesepakbola nasional sebagai duta turnamen.

Dari artis, Ridho Slank dipercaya sebagai duta turnamen, hal ini dikarenakan yang Ridho merupakan putera asli Samarinda yang memiliki penggamar sangat banyak bersama grup bandnya Slank.

Ridho sendiri menyambut baik penunjukan dirinya."Saya seangat senang ketika dipercaya sebagai duta turnamen, sebagai anak kaltim tentu saya akan memperkenalkan dan mempromosikan turnamen ini, sekaligus lebih memperkenalkan Kalimantan Timur,"ujar Ridho ketika jumpa pers Turnamen PGK di Hotel Sari Pan Pasifi, jakarta.

Ridho sendiri tak asing dengan dunia sepakbola, ketika masih duduk di kelas 3 smp di samarinda, dirinya pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Persisam Samarinda. "Ketika itu sekitar tahun 1986,  saya dipanggil seleksi tim Persisam, bahkan teman-teman di sekolah bilang nantinya saya akan dikenal sebagai pesepakbola, ternyata dugaan mereka salah, saya malah lebih dikenal di dunia entertainment bersama slank"tambah Ridho.

Duta lainnya yang ikut hadir, Aji Ridwan Mas, menyambut baik perhelatan Turnamn PGK, baginya dengan adanya turnamen ini, maka Klaimantan Timur akan lebih dikenal sebagai daerah dengan potensi sepakbola yang luar biasa dengan tiga tim ISL berada di Kaltim.

"Turnamen tentu sangat baik, bagi saya mantan pesepakbola nasional dan juga ketua Asosiasi PSSI Jakarta Selatan, turnamen ini menjadi salah satu turnamen yang menggairahklan bagi persepakbolaan nasional, sebagimana kita ketahui bersama persepakbolan sedang mengalami masa kelesuan,"ungkapnya.

tiga duta lainnya juga mantan punggawa tim nasional, masing masing fakhri husaini, Ponaryo Asataman dan Bima Sakti.