DUA PRAMUKA TUNA RUNGU BERKUNJUNG KE DISPORA KALTIM

Dua Pramuka Luar biasa (PLB) tuna rungu Yudi Sarwandi (35) asal Kota Baru Kalsel bersama rekannya Misiawati (33) asal Martapura Kalsel bertekad  untuk  mengelilingi Indonesia. Keduanya Kamis (21/2) kemarin, singgah di Dispora Provinsi Kaltim dan diterima langsung oleh Kadispora, Syirajudin didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyana, serta Kasi Organisasi Kepmeudaan dan Kepramukaa, Nunung Suryani, di ruang kerja Kadispora Kaltim.

Yudi menerangkan bahwa, dirinya telah bertekad untuk mengelilingi Indonesia dan telah dimulai sejak 2010 dengan berjalan kaki, namun sejak 2 tahun terakhir dirinya memakai kendaraan roda dua dikarena kondisi fisik yang semakin berkurang apabila berjalan kaki cukup lama. Sementara Misiawati baru 3 tahun terakhir melakukan perjalanan keliling Indonesia.

Di Samarinda sendiri dirinya sudah bertemu dengan sejumlah pejabat, guna meminta surat keterangan bahwa keduanya benar telah berada di tempat yang dikunjungi. termasuk salah satunya Walikota Samarinda.

Walaupun keduanya memiliki  kekurangan dibanding dengan anggota pramuka pada umumnya, namun semangantnya menjelajahi nusantara sangat luar biasa. Bermodalkan tekad untuk  untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya dan adat istiadat karena kecintaannya terhadap tanah air Indonesia, mereka pun memutuskan untuk mengelilingi Indonesia..

Dalam kesempatan tersebut, Kadispora Kaltim menyampaikan kesalutannya atas tekad kuat yang dimiliki keduanya untuk berkeliling Indonesia, ia pun mendo’akan keduanya dapat mewujudkan tujuan-tujuan yang direncanakan serta selalu diberi kesehatan selama menempuh perjalanan panjang yang akan dilalui.

 "Sebagai tuna rungu, semangat kalian luar biasa, punya tekad, sehingga wajar kalau mendapat  apresiasi dari berbagai pihak, termasuk tentunya Dispora Kaltim, saya berpesan agar kalian dapat terus menjaga tekad yang dimiliki sebagai modal utama untuk menyelesaikan misi mengelilingi Indonesia, semangat nasionalis kalian patut dihargai, karena bisa sebagai contoh bagi generasi muda lain untuk lebih terpacu,"pesan Kadispora sebelum melepas keduanya untuk melanjutkan perjalan ke daerah lain. (rdi)