DISPORAPAR SAMARINDA KOORDINASI TERKAIT FPDK, PEMUDA BERPRESTASI HINGGA JPD

SAMARINDA-Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman menerima silaturrahmi dan koordinasi Bidang SDM Kepemudaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Samarinda, Hj Zainun beserta Pejabat Funsionalnya terkait rencana Pembentukan Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Kota Samarinda yang dirangkai dengan Pelatihan Bahasa Isyarat sekaligus koordinasi mengenai Pemuda Berprestasi Provinsi dan panji panji  keberhasilan Kepemudaan tahun 2023.
Atas maksud tersebut, Dispora Kaltim  mengapresiasi dengan catatan pesertanya minimal harus mengikutkan Orang Tua Teman Tuli, Staf Funfsional OPD Pelayanan Publik seperti Dinas Capil, Kecamatan, Puskesmas dan OPD terkait dengan Disabilitas.
"Kami berharap agar teman-teman Disabilitas dapat selalu dilibatkan dalam setiap agenda kepemudaan Kota Samarinda sehingga mereka memiliki kepercayaan tinggi di tengah-tengah masyarakat," ujar Rasman, Rabu (6/7/2022) siang ketika menerimanrombongan tersebut di ruang kerjanya.
Selanjutnya terkait kegiatan penilaian Pemuda Prestasi serta panji-panji kepemudaan, Rasman mengingatkan bahwa ada sejumlah indikator yang harus disiapkan serta dilengkapi sebagaimana surat yang dilayangkan Dispora Provinsi ke sluruh Kabupaten dan Kota.
"Semua kami sampaikan indikator penilaiannya apa saja, tidak ada yang kami tutupi, Kabupaten maupun Kota dipersilahkan melengkapi kemudian disampaikan ke kami disertai bukti-bukti dan data terkait,"pungkasnya.
Selanjutnya rombongan Disporapar Samarinda bergeser ke Bidang Pemberdayaan Pemuda guna berkoordinasi terkait pelaksanaan Jambore Pemuda Daerah(JPD) yang akan berlangsung di Kabupaten Kutai Kartanegara serta kegiatan Kreativitas Pemuda.
Diterima Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Hasbar, disampaikan bahwa  Kaltim merupakan provinsi pertama di tanah air yang menggelar JPD pada tahun 2013 lalu yang tujuan pelaksanaannya adalah menyeleksi wakil terbaik Kaltim pada Jambore Pemuda Indonesia.
"Kami berharap Samarinda dapat ambil bagian di JPD Kukar nanti dwngan mengirimkan pemuda-pemuda terbaik tentunya termasuk pada kegiatan kreativitas pemuda," ujar Hasbar.
Pada kesempatan itu, Hj Zainun didampingi Analisis Kebijakan Muda, H Andi Ansyari serta staf Denyansyah, S.Pd. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)