Dispora Latih Pengelola Tempat Olahraga Rekreasi

 

SAMARINDA - Mewujudkan tempat olahraga rekreasi indoor yang sehat dan nyaman bagi masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melatih perwakilan pengelola tempat olahraga rekreasi indoor se-Kaltim, 30 Oktober - 1 November 2014 di Samarinda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachrudin Jafrie didampingi Kepala Bidang Olahraga H Ego Arifin mengatakan tujuan dari pelatihan tersebut untuk memberikan pembinaan kepada pengelola tempat olahraga rekreasi, yakni sentra olahraga senam dapat dikelola dengan baik.

“Instruktur dan pengelola diharapkan bukan hanya memberikan latihan kebugaran yang baik tetapi juga pelayanan yang nyaman dan dapat dinikmati masyarakat,” kata Fachrudin Jafrie.

Menurut dia, jika pengelola maupun instruktur melatih senam dengan baik, tetapi suasana tempat tidak mendukung atau kurang bersih, tentu tidak memberikan kesehatan bagi masyarakat. Karena itu, agar masyarakat sehat dan pengelolaan tempat lebih baik, maka wajib pengelola tempat olahraga rekreasi indoor mengikuti pelatihan ini.

Dari pelatihan ini diharapkan pengelola maupun instruktur akan mendapatkan masukan maupun pengetahuan tentang pengelolaan tempat yang baik. Misal, pengelola dapat mengetahui bagaimana cara menempatkan lokasi latihan dengan ruang toilet, bagaimana penataan lokasi ruang ganti dan kamar mandi pengunjung yang berlatih.

“Semua itu harus diketahui dan dipahami, sehingga pengelola tempat olahraga dapat memberikan layanan yang baik kepada masyarakat yang berkunjung untuk berlatih,” jelasnya.

Selanjutnya guna memberi gambaran, para peserta pelatihan ini diajak untuk melihat pengelolaan salah satu tempat olahraga rekreasi indoior yang sudah profesional di Ibukota Jakarta, yakni Epicentrum elite Club. Elite Klub Epicentrum secara eksklusif menyediakan fasilitas olahraga yang terintegrasi dan mewah yang yang fitur sistem pelatihan pribadi dengan kenyamanan yang tak tertandingi untuk semua kebutuhan Anda.(jay/sul/rdi)