Umum

Dispora Kaltim gelar Fun Aerobic ajak masyarakat berolahraga

Rusmulyadi | Kamis, 04 Desember 2014 - 08:48:50 WIB | dibaca: 1375 pembaca

SAMARINDA-Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, perlu adanya kesehatan jasmani dan rohani bagi masyarakat di daerah. Karena itu, untuk mewujudkan itu, maka Pemprov Kaltim mengimbau agar seluruh masyarakat rajin berolahraga. Dengan berolahraga kesehatan tubuh juga terjamin. Contohnya, olahraga senam aerobic maupun jalan santai.

Budaya olahraga ini diharapkan bukan hanya dilakukan kaum muda, tetapi juga orang tua, sehingga kesehatan mereka terjamin. Karena, sesuai informasi kesehatan, bahwa olahraga salah satu faktor pendukung kesehatan bagi masyarakat, selain makan yang teratur.

“Melalui olahraga pemerintah yakin masyarakat dapat lebih sehat, khususnya olahraga senam aerobic yang diprogramkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim setiap minggu. Karena itu, pemassalan senam aerobic juga patut dilaksanakan di daerah ini, mulai dari tingkat pelajar hingga pegawai negeri maupun swasta serta masyarakat,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim Bere Ali dikonfirmasi terkait Fun Aerobic bersama Dispora Kaltim dalam rangka permassalan olahraga di Kaltim, Minggu (30/11).

Dengan berolahraga, terutama senam diharapkan daerah ini mampu menciptakan SDM yang sehat dan kuat. Karena, dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat diharapkan masyarakat dapat bekerja dengan baik. Terutama bagi PNS dan pelajar.

Apalagi, setiap minggu Samarinda banyak dilaksanakan senam bersama, mulai dari Stadion Madya Sempaja Samarinda dan Stadion Segiri Samarinda. “Saya yakin dengan berolahraga daerah mampu menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat, sehingga mampu mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Apalagi, animo masyarakat sangat tinggi untuk berolahraga," kata Bere.

Selain baik untuk menyehatkan, olahraga juga menjadi ajang rekreasi keluarga. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Stadion Madya Sempaja dan Segiri Samarinda,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachruddin Jafrie mengatakan senam aerobic dapat digelorakan di masyarakat. Apalagi, kegiatan ini merupakan lomba senam yang setiap tahun dilaksanakan. Diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk melaksanakan olahraga.

“Ada tiga kategori dari lomba senam ini, yakni kategori remaja, mahasiswa dan masyarakat umum dengan jumlah peserta 500 orang yang dilaksanakan depan Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda,” jelasnya. (jay/hmsporv)

DAFTAR PEMENANG :

KATEGORI

JUARA

NAMA

ASAL

   PELAJAR                         

1

NARMASYITHA

JL. RUHUI RAHAYU 1

2

ERICA ADE D

SMK HUSADA PRIMA

3

NOVIANTY

SMK HUSADA PRIMA

4

MELITA

SMKN 5 SAMARINDA

5

NIRA FEBRIANI

SMK KESEHATAN

6

IRMA SUSILOWATI

SMK KESEHATAN

7

AL FARDINA LIA H

SMPN 40 SAMARINDA

8

M KHAFI DWI PRAYOGA

SKOI KALTIM

9

ABDUL AZIZ

SKOI KALTIM

10

IBNU WAHYUDI

SKOI KALTIM

 

   MAHASISWA                         

1

WILDA ISNAINI

S1 PIN

2

ULFA PURNAMA SARI

S1 PIN

3

ALDI LEONARDO

S1 PIN

4

LEO INRA MARIGA P

S1 PIN

5

MUH SIDDIQ AR ROZAQ

S1 PIN

6

PUTU DEWI SUASTI

D3 AKADEMI FARMASI SMD

7

ERMA HIJRIAH

UNTAG 1945

8

BAMBANG SUBAGIO

UNMUL

9

DENNY NUR KHOLIQ

POLTEKKES KEMENKES KALTIM

10

MUHAMMAD RIDHO

POLTEKKES KEMENKES KALTIM

 

   UMUM                      

1

SRI RAHMAWATI A.N

SAMANHUDI

2

KHAIRUNNISA

KEMAKMURAN

3

DEWI PERMUNISUDA

TENGGARONG

4

ENDANG SURYANI

JUANDA 8

5

ARIESKA DAMAYANTI

P. BENDAHARA

6

ZURAIDA

PERUM GEMILANG

7

APRILIYANI

AKHMAD MUKSIN

8

NURUL QOMARIYAH

BANGGERIS

9

NURLISA

AW SYAHRANI

10

FARIDA

TEUKU UMAR