Dispora Kaltim ajak KNPI dan Kwarda sinergikan Program

Setelah Bidang Olahraga, giliran Bidang Kepemudaaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi kaltim yang menggelar Rapat Kerja. Selain melibatkan Dinas yang mengangani Kepemudaan se- Kaltim, Dispora Kaltim juga mengundang pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kaltim serta Pengurus Kwartir Cabang dan Daerah Gerakan Pramuka se-Kaltim.

Agenda rutin tahun ini digelar selama 3 hari (11-13/2) di Aula Badan Diklat Provinsi Kaltim dan dibuka Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan, Sigit Muryono mewakili Gubernur Kalimantan Timur

Dalam sambutannya, Gubernur mengharapkan agar Rapat kerja ini dpaat menghasilkan sinergitas program diantara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kab/Kota serta KNPI dan Gerakan Pramuka, sehingga pembangunan Kepemudaan di benua Etam dapat maksimal, megingat generasi mudalah yang akan menjadi penerus bangsa ke depannnya nanti.

“Pelaksanaan program kegiatan tahun 2015, yang sudah ditampung dan disetujui perlu disinkronisasikan secara menyeluruh, sehingga terjadi keselararasan program dan mengantisipasi terjadinya tumpang tindih program Pembina kepemudaan“pesan Gubernur .   

Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan harus tepat sasaran dan menyentuh pembangunan masyarakat.

Ketua Panitia pelaksana Kabid Kepemudaan, Syahril, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat kerja ini bertujuan membangun kebersamaan dan sinergitas program kegiatan kepemudaan, dengan menyusun langkah-langkah kerja untuk tahun 2015.  

Untuk pemateri kegiatan ini diantaranya Kemenpora RI, Bappeda Prov. Kaltim, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kaltim dan Dispora Prov. Kaltim (rhm/rdi/hmsdisporakt)