DISPORA GANDENG BLK SAMARINDA BERIKAN PELATIHAN BAGI PEMUDA

SAMARINDA-Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja Samarinda yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama tentang Keterampilan Pelatihan bagi tenaga Kerja bagi Pemuda di Kalimantan Timur.

Penandatangan kerjasama tersebut dilangsungkan Selasa (8/10) pagi di Balai Latihan kaerja Samarinda yang sekaligus dirangkai dengan Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi Kejuruan Tekhnik elektronika/Program Pelatihan Tekhnisi Telepon Seluler (Reparasi Perangkat Keras) yang diikuti  16 Pemuda dari 8 Kabupaten/Kota di Kaltim.

Dalam sambutannya Kadispora Kaltim, Syirajudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BLK yang sudah memfasilitasi keterampilan bagi pemuda Kalimantan Timur yang tentunya diharapkan akan menunjang target capaian Gubernur Kaltim Isran Noor dalam mengurangi angka pengangguran.

"Dispora Kaltim mendukung terlaksananya visi Gubernur Kaltim yakni "Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat" yang salah satu misinya adalah Berdaulat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang berakhlak Mulia dan berdaya Saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas,"tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Syirajudin berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan mengiuti setiap instruksi dan ilmu yang dibagikan oleh instruktur pelatihan selama 1 (satu) bulan kedepan, sehingga nantinya mereka dapat terserap di dunia kerja, atau bahkan bukan tidak mungkin dapat membuka lapangan kerja baru.

 "Ikuti pelatihan ini dengan baik termasuk program magang setelahnya, jangan cepat menyerah dan motivasi diri sediri untuk maju, harapan terbesar saya kalian semua dapat lulus megikuti pelatihan ini dan akhirnya kalian akan bekerja atau menciptakan lapangan kerja yang sangat bermanfaaat bagi masyarakat,"pesannya.

Sementara itu, Kepala BLK Kota Samarinda, Andri Susila menyambut baik kerjasama ini, dan pihaknya berjanji akan memberikan pelatihan secara sistematis sehingga peserta dapat megikuti dengan baik dan dapat berhasil hingga pelatihan berakhir.

Tampak Hadir dalam pembukaan pelatihan, Kabid Pengembangan Pemuda, hardina Muriyani, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kaltim, nunung Suriyani, serta sejumlah pejabat dilingkungan BL Kota Samarinda beserta instruktur pelatihan. (rdi)