DISPORA DUKUNG LANGKAH GUBERNUR RASIONALISASI ANGGARAN OPD 50 PERSEN

DISPORA DUKUNG LANGKAH GUBERNUR RASIONALISASI ANGGARAN OPD 50 PERSEN

Menyikapi Surat Gubernur Kaltim perihal Rasionalisasi Belanja 50% pada SKPD tahun 2020, Kadispora Kaltim, Muhammad Syirajudin melakukan Rapat Terbatas menindaklanjuti arahan Gubernur tersebut.

Rapat di Ruang Ruhui Rahayu Lantai II Kantor Dispora Kaltim, Rabu (15/4/2020) tersebut diikuti pejabat Administrator dan Kasubbag Perencanaan serta staf pendukung.

"Dispora mendukung penuh langkah Bapak Gubernur ini sebagai upaya untuk mengarahkan anggaran kepada hal prioritas saat ini yakni penanganan pandemi Covid-19. Oleh karenanya pada rapat ini saya mengajak pejabat administrator atau eselon 3 bersama-sama melakukan rasionalisasi anggaran tahun 2020,"katanya ketika membuka rapat tersebut.
Kadispora pun mengatakan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam melakukan rasionalisasi diantaranya belanja barang/jasa dan belanja modal, sekurang-kurangnya sebesar 50 persen.

"Namun demikian ada beberapa belanja yang tidak terkena rasionalisasi diablbtaranya Belanja Langsung Tenaga Tekhnis atau non tekhnis dan cleaning service, hibah Bosnas dan dan Bosda, serta kegiatab untuk penanganan Covid-19,"tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadispora meminta seluruh pejabat juga memberikan perhatiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat disekitarnya.

"Ini saatnya kita tunjukkan peduli terhadap masyarakat. Mari kita secara sukarela bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tempat tinggal di tengah kondisi perekonomian yang tengah goyah saat ini,"pesannya.

Sementara itu kepada masyarakat pengguna Stadion Madya Sempaja dan Stadion Utama Palaran, Kadispora meminta maaf dan pengertian bahwa seluruh venue olahraga di Komoleks Stadion itu untuk sementara ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. (rdi)