DISPORA DAN RELAWAN PEMUDA TERUS MENYALURKAN AMANAH DONATUR

*MASA TANGGAP BENCANA BANJIR SAMARINDA MASUKI HARI KE-5
 
Kadispora Kaltim, HM Syirajudin, meyakinkan bahwa Dispora Kaltim bersama pemuda binaan Dispora Kaltim akan terus menyalurkan amanah para donatur yang dipercayakan untuk sampai ke korban terdampak banjir dengam cepat, jelas serta tepat sasaran.
 
Tak hanya bicara, Kadispora Kaltim  juga aktif terlibat langsung menyampaikan dan menyalurkan bantuan ke daerah terdampak banjir. 
 
"Musibah yang melanda Kota Samarinda saat ini, tentu sangat membutuhkan kepedulian kita semua untuk saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir, untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama. "katanya.
 
Dirinya juga mengaku bangga dengan staf dan pejabat di lingkungan Dispora Kaltim termasuk UPTD Pengelola Kompleks Stadion Utama dan Madya (PKSUM) yang dalam beberapa hari terakhir dengan penuh semangat terjun langsung ke lokasi-lokasi banjir.
 
"Tentunya saya juga menyampaikan terimakasih juga kepada seluruh organisasi Pemuda binaan Dispora Kaltim  diantaranya Pemuda Relawan Indonesia (PRI), Junior Chamber International (JCI), Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), dan Gerakan ekonomi kreatif (GEKRAF), yang penuh keikhlasan luar biasa menjadi relawan kemanusiaan selama masa tanggap bencana ini,"ujarnya.
 
*TIM DISPORA KALTIM DAN PEMUDA BINAAN MENYEBAR KE BERBAGAI LOKASI
Tim pertama Dispora Kaltim, Kamis (13/6) pagi dengan dibawah pendampingan Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Bidang Pengembangan Pemuda, Syahril,  menyalurkan dan menyerahan sembako kepada korban terdampam banjir di wilayah Jalan Gelatik, Samarinda.
 
Sementara itu, Tim Dispora Kaltim lainnya yang dipimpin langsung Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani, didampingi Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, Nunung Suryani, Kamis (13/6), siang, kembali menyampaikan amanah dari para donatur ke Posko Ibu-Ibu Relawan Pengajian Masjid Darussalam di Jalan Pakis Merah 1 Bengkuring.
 
Di posko tersebut, para relawan tengah menyiapkan makan siang untuk para korban terdampak banjir, yang kemudian akan disalurkan langsung dari rumah ke rumah atau ke tempat pengungsian sementara.
 
Disamping dapur umum, di posko ini juga terdapat pemeriksaan kesehatan yang  disediakan oleh Klinik Meta Medika Samarinda.
 
Beberapa hari sebelumnya tim menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayaj terdampak banjir diantaranya, gang Nibung dan Gang 3 Jalan Dr. Soetomo, Jalan Gatot Subroto, Bengkuring, serta Griya Mukti.
 
*KADISPORA TURUT JADI RELAWAN
Tak hanya pegawai dan pemuda binaan Dispora Kaltim, Kadispora Kaltim, HM Syirajudin,  Rabu Malam, (12/6), terjun langsung menyampaikan dan mendistribusikan makanan, obat-obatan, lilin dan keperluan pokok lainnya di kawasan Gang 4, Jalan Ruhui Rahayu, salah satu wilayah yang terdampak banjir.
 
"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mempercayakan berdatangan menyumbang korban banjir di Masjid Al Ma'ruf di Vorvo, Samarinda, kami bersama pengurus masjid tentu akan menyampaikan amanah warga ini,"kata Syirajudin yang juga merupakan salah satu pengurus di Masjid tersebut. (rdi)