Nasional

Dispora berangkatkan 55 Atlet ke BIMP-EAGA

Dispora Management | Kamis, 27 November 2014 - 13:17:53 WIB | dibaca: 1325 pembaca

Para Atlet panahan kaltim tengah melakukan latihan serius guna mengikuti ajang BIMP_EAGA di Labuan Malaysia

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur tengah mempersiapkan 55 Atlet yang berasal dari delapan Cabang olahraga (cabor), untuk berlaga di ajang Kejuaraan Olahraga  bersifat persahabatan bertajuk Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipina East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) yang akan berlangsung tanggal 6-10 Desember mendatang.


Ke-8 cabor yang diiikuti  Benua Etam yakni bulu tangkis, sepak takraw, panahan, bola basket, voli pantai, sepak bola, atletik, dan pencak silat. Dua cabor lainnya tidak diikuti oleh Kaltim yakni Fuitsal dan boling padang.

 

“Dispora Kaltim fokus pada peseriapan administrasi Atlet yang akan berlaga, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terkendala oleh masalah non tekhnis, sementara untuk masalah tekhnis  pelatihan dan persiapannya, kami serahkan sepenuhnya kepada Pengurus Provinsi cabor masing-masing,”jelas Kadispora Kaltim, Fachruddin Djaprie didampingi Kabid Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin beberapa waktu lalu.

 

Ditambahkannya, bahwaDispora Kaltim tetap mengirimkan atlet terbaiknya, mengingat ajang ini juga sebagai ajang pemanasan untuk para atlet yang akan berlaga di Pra PON 2015 mendatang.abang olahraga. Meski bertajuk persahabatan, Kaltim menegaskan, tetap tampil total mengingat momen ini saat tepat untuk menambah jam terbang para atlet menjelang pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2015.


"Kami berusaha agar para atlet menggunakan transportasi udara langsung dari Kota Balikpapan ke Labuan Malaysia, sehingga fisik mereka tidak terkuras bila dibandingkan bila melalui jalur darat dan suangai. Di samping itu, kami juga memilih hotel yang menyediakan konsumsi bercitarasa Indonesia,”tambahanya.


Dalam BIMP-EAGA yang tahun ini merupakan pergelaran ke tujuh, Kaltim mengirirmkan 55 Atlet serta 22 Pelatih dan Official, dan rencananya akan di lepas pada tanggal 2 Desember 2014.