BUKA PUASA BERSAMA, DISPORA DAN MASJID AL INTSAR SANTUNI 53 YATIM PIATU

Memasuki hari ke-4 Ramadhan 1440 Hijriah, Kamis (9/5), keluarga besar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim bersama jemaah Masjid Al-Intsar Kompleks Stadion Sempaja berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturrahmi.

Selaku tuan rumah, Kadispora Kaltim, Syirajudin, menyampaikan rasa terima kasih kepada para hadirin yang telah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut yang diantaranya hadir pula mantan Kadispora sebelumnya, Masri Hadi serta sejumlah pensiunan Dispora dan pegawai Dispora yang telah mutasi ke Dinas lainnya.

"Acara ini in sya Allah telah, sedang dan akan rutin kami gelar setahun sekali dengan segala kesederhanaan yang kami berikan. Kami berterima kasih karena masyarakat mau mengadiri dan tetap menjalin silaturahim, sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan saling menghargai antar sesama" ujar Syirajudin.

Disampaikan Syirajudin yang juga pembina Takmir Masjid Al-Intsar, bahwa salah satu kunci untuk terus mendapat keberkahan pada bulan suci Ramadhan yakni dengan terus menjalin silaturrahmi, kemudian Ramadhan juga merupakan kesempatan yang baik untuk berbauat kebajikan karena pahala yang diberikan oleh Allah Subahana Wa Ta'ala, salah satunya sebagaimana yang dilakukan Takmir Masjid Al-Intsar bersama dengan Lazis Muhammadiyah yang meberikan santunan kepada 53 anak-anak Panti Asuhan.

"Kami menyadari sepenuhnya sebagai Takmir Masjid, amanah yang dibebankan oleh jamaah yang mempercayakan dananya kepada kami sangatlah berat,  untuk itu kami berusaha agar manah tersebut dapat kami sampaikan kembali secara tepat sasaran kepada umat yang memerlukan,"lanjutnya.

Terkhusus kepada Pegawai di lingkungan Dispora Kaltim, dirinya mengingatkan agar di bulan penuh berkah ini, tetap menjalankan tugas sehari-hari dengan ikhlas hati, bersuka cita, berbaik sangka satu sama lain dan jangan pernah melahirkan fitnah-fitnah diantara pegawai yang tentunya akan mempengaruhi kinerja Dispora secara tidak langsung.

"Saya mengajak seluruh pegawai Dispora Kaltim untuk memperbanyak amalan dan ibadah termasuk berinfaq dan bersedekah sebab selain untuk membersihkan rizki yang kita dapat, ibadah infaq dan sedekah juga bisa menjauhkan kita dari marabahaya,"tutupnya.

Hal senada disampaikan Ustad Lukman Hakim, Lc dalam ceramahnya, yang mengatakan bahwa Bulan Ramadhan harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk memborong pahala, karena di bulan dimana Al-Qur'an diturunkan Allah Subhana Wa Ta'ala menghambur pahala dengan menggandakan setiap ibadah dan kebaikan yang diperbuat umatnya.

“Orang-orang yang melakukan puasa pada bulan suci ini adalah orang-orang yang telah berperang melawan hawa nafsu, untuk itu kita harus menang melawannya, setelah itu pada Idul Fitri kita telah merdeka, karena kita telah berhasil dalam peperangan,” ungkapnya.

Usai menjalankan shalat maghrib berjamaah, Takmir Masjid Al-Intsar bersama dengan Lazis Muhammadiyah memberikan santunan kepada 53 anak-anak Panti Asuhan yang diserahkan Kadispora, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Ego Arifin serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora, Suhelni Syirajudin. (rdi) 

Baca Juga :