BUKA KEJUARAAN SEPATU RODA, KADISPORA BERHARAP GENERASI MUDA JAUHI NARKOBA

Kadispora Kaltim, Syirajuddin, mewakili Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, membuka kejuaraan sepatu roda Battle Skate Cross yang berlangsung di halaman parkir Convention Hall Sempaja Samarinda, Minggu (28/4).

Kepada para peserta yang berasal dari sejumlah klub sepatu roda se Kota Samarinda tersebut, Syirajudin berpesan untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tentunya menjadikan ajang ini sebagai wadah membangun silaturrahmi sebagai sesama pencinta olahraga sepatu roda.

"Kejuaraan sepatu roda ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan masyarakat dalam berolahraga umumnya di Provinsi Kaltim, tentunya kita berharap dengan adanya event kejuaraan ini dapat mengasah bakat para atlet yang berusia pemula ini sehingga mampu merasakan suasana kompetisi, dan tentunya kedepan bukan tidak mungkin mereka akan berprestasi ditingkat daerah, nasional bahkan internasional," harap Kadispora.

Dia pun mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan atlet potensial harus terus digali dan dimaksimalkan serta ditopang kerja keras, dan giat berlatih secara kontinyu tentunya dengam program yang terarah dan terencana oleh para pengurus cabang olahraga.

"Kerja Kerja dan pelatihan yang terprogram secara baik, harus dimulai sejak usia dini, agar bakat para atlet terus terasah dan terarah. Hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan sebuah prestasi," terangnya.

Selain itu, kegiatan yang merupakan salah satu agenda yang tergabung dalam Kaltim Fair 2019 tersebut, sekaligus diharapkan dapat menjadi promosi wisata kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Samarinda khususnya.

"Menutup sambutan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada orangtua para atlet, semoga anak-anak kita ini terus giat berlatih dan beaktifitas yang positif dari pada hanya bermain getdet dengan intensitas tinggi dan terpengaruh narkoba yang makin merajalela menggerus masa depan anak bangsa,"tutupnya. (rdi)    

Baca Juga :